Alasan Conte Langsung Mainkan Eriksen Sehari Setelah Direkrut

1197383030

LigaBola1.com – Hanya selang 24 jam setelah kedatangannya ke San Siro Stadium, Christian Eriksen langsung melakoni debut bersama Inter Milan. Sebenarnya Antonio Conte tak mau memainkan Eriksen buru-buru, namun dia memiliki alasan tersendiri mengapa mengambil keputusan itu.

Baca juga : Goodbye MU, Ashley Young Pindah ke Inter Milan

Alasan Conte Langsung Mainkan Eriksen Sehari Setelah Direkrut

Hengkang dari Tottenham Hotspur, Eriksen resmi bergabung ke Inter Milan pada Selasa (28/1/2020) malam WIB. Pada bursa transfer Januari ini, Inter telah membeli tiga pemain baru yakni Ashley Young, Victor Moses dan terakhir Christian Eriksen.

Saat ini Inter sedang krisis pemain bek sayap dan gelandang serang. Ketiga pemain baru ini sangat diperlukan untuk mengisi posisi tersebut. Dan saat laga melawan Fiorentina di perempat final Coppa Italia pada Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, nama mereka bertiga pun masuk ke dalam daftar pemain.

Pada laga kontra Fiorentina, Inter cukup kesulitan untuk menerobos pertahanan lawan. Inter mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak Antonio Candreva di menit ke-44. Namun saat pertandingan berjalan satu jam, Fiorentina pun mampu membalas lewat gol Martin Caceres.

Antonio Conte pun memasukkan Eriksen pada menit ke-66 untuk menggantikan Alexis Sanchez. Dan hanya berselang semenit kemudian, Inter berhasil menambah keunggulan lewat gol Nicolo Barella.

Cederanya Stefano Sensi adalah alasan bagi Conte mau tak mau harus menurunkan Eriksen di laga ini. Ditinggal absen Sensi, Inter mengalami kekurangan pemain gelandang tengah.

Seperti dikutip dari Rai Sports, Conte mengatakan

“Kami tidak ingin memainkan Eriksen secepat ini, karena dia baru berlatih bersama kami kemarin. Tapi, kami cuma punya Matias Vecino dan Barella di lini tengah.”

“Eriksen punya karakter dan bisa menaikkan kualitas skuat. Saya berharap para pemain cepat pulih, karena stok pemain tengah kami terbatas.” 

“Kami mencoba bermain dengan trequartista untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen bisa bermain di posisi berbeda, dan kita lihat saja – itu bisa jadi opsi, tapi kami harus melatih lebih keras.”

“Kami pun akhirnya terpaksa memainkan tiga striker bersamaan karena ada masalah di lini tengah kami.” 

Raihan kemenangan ini membuat Inter sukses menyegel satu tiket ke semifinal Coppa Italia. Di semifinal, mereka akan menghadapi Napoli yang lolos usai menyingkirkan Lazio. Laga semifinal lain mempertemukan Juventus vs AC Milan.

Be the first to comment

Leave a Reply