Deal, Matheus Fernandes Gabung ke Barcelona ‘The Next Sergio Busquets’

LigaBola1.com – Akhirnya Barcelona berhasil mengamankan Matheus Fernandes setelah mencapai kata sepakat dengan Palmeiras. Gelandang muda Brasil itu berpotensi menjadi The Next Sergio Busquets.

Baca juga : Babak Baru Drama Barcelona Dimulai, Kursi Quique Setien Mulai Panas

Deal, Matheus Fernandes Gabung ke Barcelona ‘The Next Sergio Busquets’

Barcelona berhasil membuat kesepakatan dengan Palmeiras soal transfer Fernandes dengan menebus hanya 7 juta Euro plus tambahan 3 juta Euro jadi total jenderal 10 juta Euro (Rp 152,8 miliar). Namun pemain 21 tahun ini baru akan bergabung pada akhir musim ini.

Secara pribadi, Fernandes langsung disodori kontrak jangka panjang yakni lima tahun sekaligus hingga 2024/2025 mendatang. Dengan klausul rilis yang bernilai fantastis yakni mencapai 300 juta euro atau Rp 4,5 triliun.

Pemain kelahiran Itaborai, Rio de Janeiro Brasil ini baru punya pengalaman bermain di level international selama tiga setengah musim. Fernandes menjalani debut profesionalnya pada 2016. Dan pada 2019, dia direkrut Palmeiras. Bersama klub asal Brasil ini, pemain binaan Botafogo itu telah melakoni 87 penampilan di level klub dan turut menyumbang 3 gol dan 4 assist.

Gaya Permainan Seperti Sergio Busquets

Fernandes punya spesifikasi posisi yakni sebagai gelandang jangkar. Gaya permainan pemain kelahiran 30 Juni 1998 itu cukup elegan dengan kontrol bola, kualitas bertahan dan membantu serangan yang sama-sama OK.

Gaya bermainnya dinilai mirip dengan Sergio Busquets. Ketenangan dan visi bermainnya mengingatkan pada permainan Busqutes yang dikenal sebagai salah satu pengatur ritme terbaik Blaugrana. Fernandes bisa merebut bola di lini belakang, lalu membuka ruang dengan bagus untuk membangun serangan.

Gaya permainan Fernbandes juga cukup berbeda dengan Frenkie de Jong, gelandang jangkar asal Belanda yang direkrut Barcelona dari Ajax Amstedam pada awal musim lalu. De Jong punya gaya permainan yang lebih lugas dan mengandalkan kecepatan di lapangan, sementara Fernandes lebih mengandalkan umpan-umpan akuratnya.

Rekrutan Kedua Barcelona

Matheus Fernandes merupakan rekrutan kedua Barcelona di bursa transfer musim dingin kali ini. Sebelumnya, Barca juga telah mengamankan Francisco Trincao dari SC Braga dengan nilai kontrak mencapai 31 juta Euro (Rp 473,6 miliar).

Wonderkids asal Portugal itu disebut-sebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo. Sementara Fernandes disebut-sebut sebagai The Next Sergio Busquets. Mereka berdua baru akan bergabung bersama tim utama Barcelona pada 1 Juli 2020 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply