Odion Ighalo Datang Solskjaer Senang !

LigaBola1.com – Ole Gunnar Solskjaer menyambut gembira kedatangan Odion Ighalo. Gaya bermain Ighalo disebut bisa membuat lini serang Manchester United lebih variatif.

Baca juga : Solskjaer : Sabar, Beri Saya Waktu, Klopp Saja Butuh 4 Tahun Untuk Permak Liverpool !

Odion Ighalo Datang Solskjaer Senang !

Di detik-detik akhir menjelang bursa transfer pemain musim dingin ditutup, MU meminjam Ighali dari Shanghai Shenhua. Hal ini dilakukan setelah Setan Merah gagal mendapatkan Joshua King dari Bournemouth karena harganya yang terlampau mahal. MU meminjam Ighalo hanya dengan menebus 2 – 3 juta poundsterling (Rp 36- 54 miliar) saja.

Ighalo akan menempati posisi yang ditinggal Marcus Rashford yang absen karena cedera panjang. Kehadiran Ighalo, setidaknya MU kini punya striker nomor 9 yang dikhususkan berada di kotak penalti untuk menyelesaikan umpan-umpan rekannya.

Selama ini baik Rashford, Martial, dan Greenwood lebih banyak mencari bola sendiri dan menuntaskannya. Hal ini wajar mengingat ketiganya bukan striker tengah melainkan winger yang banyak menusuk dari sisi sayap.

Dilansir dari Transfermarkt, Ighalo selama kariernya telah mencetak 86 gol dan 28 assist dari 196 laga sebagai penyerang tengah. Sebelumnya, Ighalo sempat berkarier di Watford mulai 2015 hingga 2017 dengan total 40 gol dan 11 assist dari 100 penampilan.

Dalam situs resmi MU, Solskjaer mengatakan

“Odion itu berpengalaman. Dia akan datang dan selama masa peminjamannya yang singkat, dia memberikan kami opsi penyerang tengah dengan tipe berbeda.” 

“Pemain yang hebat dan sangat profesional. Dia bakal tampil maksimal di sini, kok.” 

Be the first to comment

Leave a Reply