Kylian Mbappe Ngambek Saat Diganti, Tuchel Menyayangkan Sikapnya

kylian-mbappe

LigaBola1.com – Bintang Paris St. Germain, Kylian Mbappe ngambek saat diganti oleh Mauro Icardi di menit ke-68 pada laga versus Montpellier. Sikap Mbappe ini jelas membuat sang pelatih Thomas Tuchel menyayangkan sikapnya itu.

Baca juga : Digantikan Pemain Lain Ronaldo Ngambek

Kylian Mbappe Ngambek Saat Diganti, Tuchel Menyayangkan Sikapnya

Pada laga lanjutan Liga Prancis pekan ke-22, Paris St. Germain sukses membabat habis 5-0 Montpellier. Lima gol PSG masing-masing dicetak oleh Pablo Sarabia, Angel Di Maria, gol bunuh diri yang dilakukan Daniel Congre, Mbappe dan Layvin Kurzawa.

Di menit ke-68 saat PSG unggul 4-0, Tuchel memutuskan untuk menarik keluar Mbappe dan digantikan Icardi. Mbappe yang sudah mencetak satu gol di laga itu terlihat sangat tidak senang akan keputusan Tuchel tersebut.

Saat berada di pinggir lapangan, Mbappe terlihat beradu argumen dengan pelatihnya tersebut. Pemain 21 tahun itu bahkan masih terlihat marah saat duduk di bangku cadangan usai diganti.

Melihat sikap yang dilakukan anak asuhnya ini, Tuchel mengaku bersedih. Dia menganggap jika Mbappe tak menghormatinya sebagai pelatih. Kepada BBC, Tuchel menuturkan

“Ini tentu bukan hal yang bagus. Namun kami bukan satu-satunya klub yang menghadapi reaksi pemain seperti ini.” 

“Tim ini menunjukkan betapa profesional dan fokusnya mereka setiap hari. Kemudian hal ini memberi kesan pemain kami tidak selalu seperti itu. Saya sedih karena ini tak perlu terjadi.”

“Saya menjelaskan kepadanya mengapa dia digantikan dan itu harus dilakukan. Saya selalu membuat keputusan karena alasan teknis. Ini sepakbola, bukan tenis, dan Anda harus menghormati semua orang.”

Untuk diketahui di sepanjang musim ini, Mbappe telah mengemas 22 gol dan 12 assist dari 25 laga bersama PSG.

Be the first to comment

Leave a Reply