Mahalnya Dembele, Dibeli Rp 1,58 Triliun Cuma Main 4.123 Menit !

LigaBola1.com – Barcelona harus merogoh kocek lumayan mahal untuk bisa memboyong Ousmane Dembele ke Camp Nou. Barca membelinya dari Borussia Dortmund seharga 105 juta Euro (Rp 1,58) triliun pada 2017 silam. Namun, harga se-fantastis itu cuma untuk menikmati 4.123 menit permainan Dembele sejauh ini.

Baca juga : Lini Pertahanan Man City Bermasalah, Butuh Pemain Baru ?

Mahalnya Dembele, Dibeli Rp 1,58 Triliun Cuma Main 4.123 Menit !

Sebenarnya, untuk merekrut pemain asal Prancis ini Barcelona tak hanya mengeluarkan dana 105 juta Euro saja, karena biaya sebesar itu belum termasuk ongkos tambahan jika sejumlah klausul bonus terpenuhi, yang mencapai angka 40 juta euro (Rp 605 miliar).

Kehadiran Dembele yang diharapkan bisa menjadi pengganti Neymar ternyata ambyar. Sejak musim pertamanya hingga saat ini, Dembele sudah sembilan kali cedera. Sehingga jika ditotal dia baru tampil 74 kali di seluruh kompetisi, dan hanya menghasilkan 19 gol dan 17 assist.

Menurut catatan Marca, pemain 22 tahun itu sudah absen di 63 pertandingan karena masuk ruang perawatan. Angka itu dipastikan bertambah lagi karena cedera terbaru Dembele, yakni robek otot hamstring yang diperkirakan membuatnya absen sampai akhir musim ini.

Masih menurut Marca, sejak berseragam Barcelona Dembele total telah melakoni 4.123 menit bertanding. Dengan harganya yang mencapai Rp 1,58 triliun, setiap menit aksi Dembele di lapangan bernilai Rp 385 juta.

Jelas, cederanya Dembele membuat lini depan Barcelona semakin bermasalah. Hal ini diperparah dengan Luis Suarez yang baru saja menjalani operasi mutut bulan lalu yang mengharuskan dirinya absen hingga beberapa bulan.

1 Trackback / Pingback

  1. Cedera Ousmane Dembele Membuat Timnas Prancis Rugi, Barcelona Harus Tanggung Jawab - Liga Bola 1

Leave a Reply