Jika Aubameyang pergi, Arsenal Harus Mendapatkan Yang Terbaik dari Penjualan Itu !

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

LigaBola1.com – Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Meski ditinggal pergi, The Gunners tak harus membeli pemain baru. Dengan dana dari hasil penjualan Aubameyang, mereka bisa memilih untuk fokus mengembangkan sektor lain yang tidak kalah penting.

Baca juga : Mesut Ozil Nyaris Gabung ke Klub Qatar Namun Arsenal Menghalanginya

Jika Aubameyang pergi, Arsenal Harus Mendapatkan Yang Terbaik dari Penjualan Itu !

Masa depan Aubameyang di Arsenal masih menjadi spekulasi. Sisa masa kontraknya hanya tinggal 18 bulan lagi. Meski Arsenal sudah menyodorkan kontrak baru, namun Aubameyang belum juga menandatanganinya.

Rumornya, Aubameyang sengaja mengulur waktu untuk mempertimbangkan apabila ada opsi lain yang lebih baik. Kabar yang terendus, nama Aubameyang dikaitkan dengan Barcelona akhir-akhir ini.

Harus Menjual Aubameyang

Seorang analis Premier League, Kevin Campbell mencoba menganalis situasi yang kini dihadapi Arsenal. Kepada Express, Campbell mengatakan

“Saya kira Arsenal tidak boleh berada dalam situasi sulit, yakni membiarkan pemain dalam situasi kontrak yang segera habis. Saya kira kasus Aubameyang harus segera dituntaskan, jika mereka berpikiran tepat, mereka seharusnya sudah bernegosiasi.”

“Jadi ini seharusnya dituntaskan pada musim panas nanti. Jika sampai saat itu Aubameyang tidak mau meneken kontrak baru, mereka harus menjualnya.”

“Mereka harus bisa mendapatkan yang terbaik dari penjualan Aubameyang, itu kuncinya.” 

Solusi Terbaik

Masih menurut Campbell, hengkangnya Aubameyang memang sebuah kehilangan besar untuk Arsenal. Pemain 30 tahun itu banyak menyumbang gol untuk kemenangan The Gunners. Di sinilah Mikel Arteta seharusnya berperan, dia harus bisa menggunakan uang hasil penjualan Aubameyang sebaik-baiknya.

“Kita memang tidak bisa kehilangan gol-gol Aubameyang, tetapi mungkin ada solusi lain yang akan datang. Di sinilah kepercayaan terhadap Arteta bakal terbukti.” 

“Jika mereka tidak mencari pengganti. Katakanlah mereka memang tidak mendatangkan pengganti, uang itu harus digunakan untuk memperkuat bagian tim lainnya.”

“Gelandang serang, penyerang sayap, atau apa pun. Kami membutuhkan komponen lain dalam tim yang masih tidak seimbang ini.”

1 Trackback / Pingback

  1. Arsenal Rugi Sendiri, Kesalahannya Dibuat Sejak Awal Transfer Aubameyang -

Leave a Reply