Kondisi Terkini Barcelona Pasca Tersingkir dari Copa del Rey dan Konflik Messi Vs Adibal

LigaBola1.com – Pekan ini merupakan tersulit buat Barcelona. Setelah mencuatnya konflik antara Lionel Messi dan sang Direktur Olahraga Eric Abidal, Barcelona mendapat musibah lain. Los Cules tersingkir dari perempat final Copa del Rey setelah dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di San Memes.

Baca juga : Perseteruan Dengan Abidal Bikin Messi Hengkang dari Barcelona ?

Kondisi Terkini Barcelona Pasca Tersingkir dari Copa del Rey dan Konflik Messi Vs Adibal

Tengah pekan lalu, Messi merasa tersinggung dengan pernyataan Eric Abidal dalam sebuah wawancara dengan Sport. Abidal mengatakan jika para pemain Barcelona yang tidak tampil OK membuat Ernesto Valverde dipecat.

Situasi memanas tatkala Messi mengungkapkan kekesalannya lewat akun Instagramnya. Tidak biasanya pemain berusia 32 tahun tersebut secara terbuka menyerang pihak lawan. Apalagi, ini adalah masalah internal klub.

Situasi panas di dalam tubuh klub ini makin diperparah lagi dengan tersingkirnya Barca di ajang Copa del Rey. Inilah kali pertama, Blaugrana gagal melaju ke partai final Copa del Rey setelah 6 musim beruntun berlaga di final.

Kondisi Terkini Barcelona

Kepada Marca, Direktur Barcelona Guillermo Amor memberi pernyataan terkait kondisi klub pasca dihantam dua masalah itu. Dia menjelaskan, untuk konflik antara Messi dan Abidal kini sudah diselesaikan dengan baik. Dan menanggapi gagalnya Barcelona di Copa Del Rey, dia mengatakan jika itu tak menjadi soal karena masih ada ajang LaLiga dan Liga Champions.

“Pada Rabu (5/2/2020) presiden [Josep Maria Bartomeu] berbicara dengan Leo dan Eric dan bahwa semuanya diselesaikan secara internal.”

“Kita semua di sini untuk bekerja dan bersatu. Terutama ketika ada yang salah, Anda harus bersatu. Tidak ada yang di atas klub, dan bersama-sama kita menyelesaikan sesuatu.”

“Semua sudah beres.” 

“Meskipun kami gagal di Copa del Rey, kami memiliki kompetisi lain. Kami memiliki La Liga dan Liga Champions.” 

Gagal Raih Treble Winner

Copa del Rey merupakan kompetisi yang sangat penting buat Barcelona. Dalam enam musim terakhir, Barca selalu lolos ke final dan sudah meraih empat gelar juara. Presiden Josep Maria Bartomeu tak mau meratapi kegagalan ini.

“Sekarang kita akan fokus pada La Liga, dimulai dengan Real Betis hari Minggu nanti.” 

“Malam ini [lawan Bilbao] saya sangat senang dengan pekerjaan para pemain, tetapi kami tersingkir. Saya mengucapkan selamat pada Athletic Bilbao dan saya percaya kepada pelatih dan pemain.” 

Barcelona akan menghadapi Real Betis pada laga lanjutan pekan ke-23 LaLiga Spanyol, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Villamarin itu bakal menjadi moment emosional bagi Setien, lantaran dirinya bakal melawan mantan timnya.

Be the first to comment

Leave a Reply