Lagi dan Lagi, Zidane Tak Berjodoh dengan Copa del Rey !

Solskjaer Mampu Bungkam Kritikan, MU Tak Terkalahkan Dalam 17 Laga

LigaBola1.com – Real Madrid dipastikan gagal meraih gelar Copa del Rey musim ini, setelah disingkirkan Real Sociedad 3-4 di babak perempatfinal. Zinedine Zidane, pelatih Madrid ini kelihatannnya masih belum berjodoh dengan trofi Copa del Rey. Dia tak pernah meraih gelar di ajang ini selama berkarier bersama Los Blancos.

Baca juga : Hasil Undian Copa del Rey, Barcelona dan Real Madrid Hadapi Tim Divisi Tiga

Lagi dan Lagi, Zidane Tak Berjodoh dengan Copa del Rey !

Kegagalan ini menambah panjang catatan buruk Zidane di ajang Copa del Rey. Salah satu pelatih terbaik di dunia ini tak pernah sekali pun merengkuh gelar Copa del Rey, baik saat masih menjadi pemain maupun sebagai pelatih.

Jelas, hal ini sangat bertolak belakang dengan sosok Zidane yang identik penuh dengan sederet gelar. Sebagai pemain, Zidane telah mempersembahkan 6 piala untuk Real Madrid. Sementara saat menjadi pelatih, Zidane telah memboyong 10 tropi ke Santiago Bernabeu.

Selama lima musim yakni 2001-2006, sebagai pemain Zidane selalu gagal membawa Madrid berprestasi di ajang Copa del Rey.

Dikutip dari Transfermarkt, sebenarnya pada musim 2001-2002 dan 2003-2004, Madrid berhasil melaju hingga putaran final namun sayang di laga puncak itu mereka berhasil dikalahkan lawan. Madrid harus kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna di 2001/2002. Sementara di final 2003/2004, mereka kalah 2-3 dari Real Zaragoza.

Real Madrid berhasil memenangi Copa del Rey pada 2013-2014, namun saat itu Zidane masih berstatus sebagai asisten Carlo Ancelotti. Raihan terbaik Zidane sebagai pelatih hanyalah mampu membawa Madrid melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey.

Be the first to comment

Leave a Reply