Lionel Messi Tak Berkutik di Markas Athletic Bilbao

Bos Barcelona Menegaskan Jika Messi Ingin Pensiun di Barcelona!

LigaBola1.com – Lionel Messi dibuat tak berkutik oleh para pemain Athletic Bilbao. Sepanjang 90 menit bermain, La Pulga hanya melepas satu tembakan ke arah gawang.

Baca juga : Jika Messi Pergi, Barcelona akan Bernasib Seperti Real Madrid

Lionel Messi Tak Berkutik di Markas Athletic Bilbao

Jumat (6/2/2020), pada laga babak perempatfinal yang digelar di markas Athletic Bilbao, San Memes, Barcelona dipecundangi tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal sekaligus gol kemenangan Bilbao dicetak oleh Inaki Williams. Kekalahan ini membuat skuad Quique Setien itu harus tersingkir, sementara Bilbao sukses lolos ke babak semifinal.

Apa yang menyebabkan Bilbao bisa mengalahkan tim kuat seperti Barcelona ? Keberhasilan itu tak lepas dari strategi untuk ‘mematikan’ sang bintang yakni Messi.

Di laga ini, para pemain Bilbao selalu mengepung dan menjaga Messi dengan ketat. Saat Messi menguasai bola, lebih dari satu pemain Bilbao dengan sigap langsung mengawalnya. Sehingga Messi tak bisa berkutik di laga ini.

Dikutip dari SofaScore, di laga ini Messi hanya mencatatkan satu tembakan ke arah gawang Bilbao. Tak hanya itu, Kapten Barcelona ini juga 28 kali kehilangan bola.

Satu-satunya tendangan terarah Messi ke gawang Bilbao terjadi pada menit ke-88. Yakni saat menerima umpan Antoine Griezmann, dia punya cukup ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti. Namun sayang upayanya tersebut masih mampu digagalkan Unai Simon.

Meski di laga itu Barcelona tampil dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 68 persen, namun Blaugrana hanya tiga kali melakukan tembakan ke arah gawang Bilbao dan itu pun tak membuahkan satu gol pun.

Be the first to comment

Leave a Reply