Debut Bruno Fernandes OK, Namun Fisiknya Masih Ringkih Untuk Tampil di Premier League yang Keras !

LigaBola1.com – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov memberi penilaian terhadap penampilan Bruno Fernandes. Berbatov menilai sang playmaker telah membuat debut yang bagus di MU. Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Menurut pria asal Bulgaria ini, Bruno harus meningkatkan kekuatan fisiknya agar mampu tampil sempurna di ajang Premier League yang keras.

Baca juga : Bruno Fernandes, Harapan Baru MU Untuk Melaju Hingga Akhir Musim

Debut Bruno Fernandes OK, Namun Fisiknya Masih Ringkih Untuk Tampil di Premier League yang Keras !

Kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford menjadi harapan baru untuk MU bisa melaju kencang hingga akhir musim ini. Bruno direkrut dari Sporting Lisbon dengan nilai sebesar 55 juta Euro (Rp 823,7 miliar).

Hanya berselang 48 jam sejak pertama menjejakkan kaki di MU, Bruno langsung mendapatkan debutnya. Dia diturunkan Solskjaer di laga kontra Wolverhampton selama full 90 menit. Meski Setan Merah hanya mampu menahan imbang tim tamu 0-0, namun penampilan pertama Bruno bersama The Red Devils menuai pujian.

Kepada Betfair, Berbatov mengatakan

“Bruno Fernandes bermain dengan baik di debutnya melawan Wolves.”

Pemain TOP MU

Berbatov menyakini jika Bruno Fernandes bakal menjelma menjadi pemain top MU. Namun ia menilai sang playmaker butuh waktu sebelum menjadi pemain kunci bagi Setan Merah.

“Dia masih butuh beberapa pertandingan lagi untuk menyesuaikan ritme permainan timnya. Namun gelandang Portugal ini menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang cerdas, di mana ia punya mata yang jeli dalam melepas umpan dan juga tembakan yang keras.”

“Seiring berjalannya waktu, saya bisa melihat Fernandes mampu mengontrol jalannya pertandingan.”

Tingkatkan Kekuatan Fisik

Berbatov juga menyarankan Fernandes untuk mulai menggenjot kekuatan fisiknya. Ia menilai pemain 25 tahun itu masih terlalu ringkih untuk tampil di Premier League yang keras.

“Ada beberapa kejadian di mana ia terlihat perlu meningkatkan kekuatan fisiknya. Kita tahu bahwa Premier League adalah liga yang mengutamakan fisik, di mana liga ini jauh lebih keras dan juga lebih cepat daripada Liga Portugal.”

“Namun sejauh Fernandes sudah menunjukkan tanda-tanda yang bagus dan saya tidak sabar menantikan pertandingan United berikutnya setelah jeda musim dingin. Saya ingin melihat bagaimana ia terintegrasi dengan sistem di United dan pakah ia mampu memberikan kreativitas untuk tim ini.”

Bruno Fernandes akan menjalani laga kedua di pekan ke-26 Liga Inggris, yakni saat MU tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pekan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply