Transfer Odion Ighalo ke MU, Bisa Sukses atau Sebaliknya Jadi Dagelan di Premier League

LigaBola1.com – Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson menilai jika transfer Odion Ighalo ke Manchester United punya potensi kegagalan. Jika itu benar-benar terjadi, transfer Ighalo ke MU ini bakal menjadi dagelan di Premier League.

Baca juga : Odion Ighalo Datang Solskjaer Senang !

Transfer Odion Ighalo ke MU, Bisa Sukses atau Sebaliknya Jadi Dagelan di Premier League

Publik dikejutkan dengan langkah Setan Merah yang memutuskan untuk mendatangkan pemain asal klub China, Odion Ighalo di akhir bursa transfer Januari kemarin. MU mendapatkan jasa Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Bukan gratisan, lantaran MU harus membayar 4 juta euro (Rp 59,9 miliar) kepada klub asal China itu untuk meminjamnya selama enam bulan.

Ada banyak nama pemain top Eropa yang dikaitkan dengan The Red Devils selama bursa transfer musim dingin seperti Edinson Cavani. Namun Setan Merah malah memboyong Ighalo dari China.

Ighalo di MU, Jadi Sukses atau Lelucon

Striker andalan MU Marcus Rashford sedang dibekap cedera. Untuk itulah Setan Merah kini sedang dilanda krisis pemain penyerang. Ighalo pun diharapkan bisa mengatasi masalah di lini depan MU. Otomatis dia juga  diharap bisa menjadi solusi dalam mendulang gol.

Dalam sebuah kolom di Daily Star, Paul Merson menulis

“Jika transfer ini adalah bencana, maka Ole Gunnar Solskjaer dan Ed Woodward berada dalam masalah besar.” 

“Odion Ighalo bisa menjadi sebuah lelucon terbesar yang pernah ada di Premier League.” 

Meski begitu, Paul tak sepenuhnya ragu dengan kualitas pemain berusia 30 tahun itu. Ighalo juga sudah punya pengalaman bermain di Premier League bersama Watford. Dia telah membukukan 15 gol dalam satu musim.

“Jangan salah paham, dia bisa saja kembali menemukan performanya yang pernah dimiliki saat di Watford dan itu akan menjadi sukses besar.”

Menanti Pembuktian Odion Ighalo

Saat bermain untuk Shanghai Shenhua, Ighalo tampil impresif. Dirinya mampu mencetak banyak gol. Akan tetapi, fakta bahwa kualitas Liga Super China masih di bawah Premier League harus diperhitungkan. 

“Hanya waktu yang bisa membuktikan transfer ini.” 

“Tapi ingat, musim terakhir Odion Ighalo di Premier League, dia hanya mencetak satu gol dari 18 laga sebelum Watford menjualnya ke China. Saya pernah dengar ada orang yang membandingkan dia dengan Henrk Larson, tetapi Larson adalah pemain kelas dunia.” 

Odion Ighalo bakal memakai jersey nomor punggung 25 di Manchester United. Dia diprediksi berpeluang menjalani debut saat MU melawan Chelsea pada 18 Februari yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply