Arsenal Sakit Parah Arteta Datang Mengobati

Mikel Arteta: Mesut Ozil akan Main Lagi untuk Arsenal!

LigaBola1.com – Mikel Arteta dinilai telah menemukan obat mujarab untuk menyembuhkan Arsenal yang sedang sakit parah. Tanda-tanda perkembangan The Gunners terlihat sejak kedatangan Arteta. Meski masih jauh dari target namun sedikit demi sedikit mereka telah menunjukkan perubahan.

Baca juga : Mikel Arteta Ingin Arsenal Bermain Seperti Manchester City

Arsenal Sakit Parah Arteta Datang Mengobati

Publik meragukan kedatangan Mikel Arteta ke Emirates Stadium. Mereka meragukan kapabilitas Arteta sebagai pelatih di tengah merosotnya performa The Gunners di musim ini. Maklum Arteta belum memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala. Karena saat direkrut dari Manchester City, Arteta hanyalah seorang asisten pelatih dari Pep Guardiola.

Meski samar, keraguan itu masih ada hingga sekarang. Bagaimana pun, tak mudah bagi Arteta untuk membangkitkan Arsenal dalam waktu yang singkat. Jelas, butuh waktu lama untuk mengembalikan performa Arsenal. Salah satu hasil kerja terbaik Arteta sejauh ini adalah mengembalikan gaya bermain The Gunners sesuai dengan filosofi mereka yang seharusnya.

Arteta Sang Dokter

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit memberi perhatian tentang kondisi mantan timnya itu. Menurutnya, Arteta tiba ketika Arsenal dalam kondisi terburuknya, sedang sakit dan sedang bermasalah. Kepada Paddy Power melalui Goal International, Petit mengatakan

“Ketika Mikel Arteta menangani Arsenal, tim sedang sakit.” 

“Sakit di lapangan dan di ruang ganti. Mereka kehilangan bentuk dan melangkah buta arah. Mereka lemah.”

“Sekarang, setelah beberapa pekan era Arteta, saya telah melihat beberapa perbedaan dalam hal intensitas permainan, kebersamaan, dan kerja keras tanpa bola.” 

Arteta Membangun Mental Pemain

Selain mencoba mengembalikan filosofi, salah satu kerja penting Arteta lainnya adalah meletakkan pondasi mental yang kuat pada skuad Arsenal. Sekarang para pemain tampak lebih percaya diri, tidak lagi takut kalah ketika memasuki pertandingan.

“Mentalitas tim berbeda dan beberapa pemain kembali ke performa terbaiknya, seperti Granit Xhaka. Saya sangat puas dengan permainannya dan mentalitas yang dia tunjukkan.” 

“Para pemain tampaknya sudah memahami pesan Arteta dan saya kira sudah jelas apa yang dia inginkan dari mereka di dalam dan di luar lapangan perihal disiplin dan komitmen.” 

Be the first to comment

Leave a Reply