Debut Main Penuh, Dortmund Kalah Haaland Pun Gagal Cetak Gol

LigaBola1.com – Laga lanjutan BundesLiga, Borussia Dortmund tumbang di kandang Bayern Leverkusen 3-4. Di laga ini, Erling Haaland mendapatkan debut bermain penuh 90 menit. Namun sayang debut itu tak berakhir manis. Dortmund kalah, Haaland pun juga gagal tak mencetak satu gol pun.

Baca juga : Erling Haaland Makin Menggila, Sukses Bikin Rekor di BundesLiga

Debut Main Penuh, Dortmund Kalah Haaland Pun Gagal Cetak Gol

Ini merupakan laga penuh pertama kali sejak Haaland berseragam Borussia Dortmund. Pada empat pertandingan sebelumnya, meski Haaland belum bisa tampil full 90 menit namun dirinya selalu sukses mencetak gol. Bahkan pemain 19 tahun itu berhasil mencetak hat-trick 3 gol saat debut melawan Augsburg dan berakhir dengan kemenangan Dortmund 5-3. Dari empat pertandingan itu, Haaland sukses mencetak 8 gol.

Di sepanjang karier profesionalnya, Haaland telah melakoni 27 pertandingan dan membukukan 36 gol. Dimana angka ini dihitung sejak dia masih gabung di Salzburg di musim 2019/2020.

Menurut catatan Bleacher Report, kekalahan Dortmund dari Leverkusen ini turun menandai kegagalan Haaland mencetak gol saat dimainkan penuh. Padahal di tujuh pertandingan sebelumnya, Haaland sukses melesakkan 16 gol.

Melalui situs resmi klub, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menuliskan

“Kami perlu mengendalikan permainan dengan sedikit kesabaran lebih,” kata pelatih Lucien Favre di situs resmi klub. “Kami kemasukan empat gol tandang dan ketika Anda melakukannya sangat sulit untuk memenangi pertandingan.”

“Kami sudah bekerja keras di latihan. Ketika lawan menekan dan meningkatkan temponya, kami cuma harus memberikan kemampuan terbaik kami saja. Anda mesti bersiap untuk bertahan.”

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal merangsek ke posisi dua teratas klasemen Liga Jerman. Dengan perolehan 39 poin, Dortmund tetap bercokol di peringkat ketiga, terpaut dua poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat 2, dan selisih tiga poin dari Bayern Munich pemuncak klasemen BundesLiga.

Be the first to comment

Leave a Reply