Inilah Kunci Sukses Jurgen Klopp Ubah Liverpool Jadi Salah Satu Tim Terkuat Eropa

Jurgen Klopp: Kemenangan Liverpool Kemenangan Kita Semua!

LigaBola1.com – Jurgen Klopp sukses besar mengubah Liverpool menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. The Reds yang sekarang begitu tangguh. Di musim ini mereka belum pernah merasakan kekalahan di Premier League. Apa kunci suksesnya?

Baca juga : Catatan Statistik Invincible Liverpool Dalam Setahun

Inilah Kunci Sukses Jurgen Klopp Ubah Liverpool Jadi Salah Satu Tim Terkuat Eropa

Liverpool merekrut Klopp sebagai pelatih menggantikan Brendan Rodgers pada 2015 silam. Di awal musim pertamanya, pria Jerman itu masih mengalami kesulitan dan imbasnya Liverpool tampil tidak memuaskan.

Meski begitu managemen The Reds tak berniat memecatnya. Mereka sabar menunggu dan tak henti memberi dukungan kepadanya. Dan buah kesabaran itu bisa dipetik saat ini yakni setelah 4 tahun sejak kepelatihan Klopp, Liverpool tampil perkasa.

Namun tahukah anda, jika Liverpool tak punya rahasia spesial di balik kekuatannya itu. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memberi pengakuan bahwa Klopp hanya memberi kebebasan pada setiap pemain sesuai kemampuan terbaiknya.

Memberi Kebebasan Pemain

Liverpool adalah tim yang tak hanya menggandalkan satu atau dua pemain saja. Mereka tampil sebagai tim dan menang juga sebagai tim. Cara kerja Klopp inilah yang membuat mentalitas pemain terbentuk dan para pemain tampil semakin percaya diri. Kepada Metro, Trent mengungkapkan

“Dia [Klopp] memberi kami semua kebebasan. Jadi sebagian besar itulah yang terjadi ketika pemain mampu memaksimalkan kemampuannya dan bisa menerapkannya dengan cara berbeda pada gaya bermain kami.” 

“Saya kira sangatlah penting bagi tim untuk memahami itu dan pelatih jelas memahami apa yang perlu kami lakukan untuk menang.”

“Dia telah bersikap seperti itu sejak pertama kali tiba, jadi dia telah mengubah klub dengan cara luar biasa.” 

Hasrat Menang Klopp yang Tinggi

Masih menurut Trent, Klopp dinilai mempunyai hasrat tinggi untuk menang, dan hal inilah yang kemudian menular kepada para pemain.

“Anda bisa melihat di tepi lapangan dan pada wawancara setelah dan sebelum pertandingan, bagaimana dia punya hasrat tinggi untuk permainan ini dan hasrat tinggi untuk menang.”

“Kami melihat itu setiap hari dan pesan-pesan itu penting bagi kami. Dia tidak hanya membantu kami menang, dia memberikan mentalitas untuk mampu melewati kesulitan apa pun dalam pertandingan.” 

Be the first to comment

Leave a Reply