Messi Bukan Ronaldo, Dia Bakal Kesulitan di Premier League

Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Penuh Drama, Messi Cetak Gol ke-700

LigaBola1.com – Masa depan Lionel Messi di Barcelona mulai menjadi spekulasi. Penyebabnya adalah konflik internal dengan direktur klub, Eric Abidal. Sang bintang Argentina itu disebut-sebut bakal hengkang ke klub di Premier League. Namun, dia diyakini bakal kesulitan di sana. Alasannya hanya satu, karena Messi bukan Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Kondisi Terkini Barcelona Pasca Tersingkir dari Copa del Rey dan Konflik Messi Vs Adibal

Messi Bukan Ronaldo, Dia Bakal Kesulitan di Premier League

Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit ikut memberi komentar mengenai kabar merapatnya Messi ke sebuah klub di Premier League jika La Pulga benar-benar meninggalkan Camp Nou.

Petit menilai jika Messi tak bakal sesukses Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada 2003-2009 silam. Seandainya Messi benar-benar bergabung bersama Manchester City, itu hanyalah sebuah transfer yang sia-sia. Apa alasannya ?

Messi Tak Cocok di Premier League

Kepada Mirror, Petit mengungkapkan

“Jujur saja, saya rasa dia tidak cocok dengan intensitas permainan di Inggris.”

“Dia tak suka ditempel ketat dan dikasari (oleh lawan). Di Spanyol, dia diproteksi.”

“Para fans di Inggris memang akan senang melihat dia (di Premier League). Namun, saya rasa tak ada alasan bagi sebuah klub seperti Manchester City, sebagai contoh, untuk merekrut Messi di usia 32 atau 33.”

Sudah Terlambat

Masih menurut Petit

“Jika City ingin membelinya, mereka seharusnya melakukan itu beberapa tahun lalu.”

“Messi bukan Cristiano Ronaldo. Dari segi fisik, dia bukan mesin yang sama (dengan Ronaldo).”

“Ronaldo itu monster, sementara Messi, di usia 32, hanya punya dua atau tiga tahun tersisa untuk bermain di level tertinggi.”

“Meski dikelilingi pemain-pemain hebat di Barca, dia takkan lagi memiliki kecepatan atau kemampuan dribel seperti sebelumnya.”

Untuk diketahui, Ronaldo baru saja merayakan ulang tahun yang ke-35, namun fisiknya masih prima dan dia masih mampu menunjukkan ketajaman dan serangan yang berbahaya. Bersama Juventus dia telah membukukan 22 gol selama musim ini bergulir.

Be the first to comment

Leave a Reply