Messi Tak Akan Hengkang dari Barcelona

Zidane Ingin Lionel Messi Tetap di Barcelona

LigaBola1.com – Manchester City merupakan satu dari beberapa klub kaya yang berusaha memanfaatkan masalah internal Barcelona untuk merayu Lionel Messi. Namun, sepertinya Man City harus menelan kekecewaan karena Messi dikabarkan tak akan hengkang dari Barcelona.

Baca juga : Messi Bukan Ronaldo, Dia Bakal Kesulitan di Premier League

Messi Tak Akan Hengkang dari Barcelona

Pekan lalu terungkap konflik internal di tubuh Barcelona antara Lionel Messi dengan direktur olahraga Eric Abidal. La Pulga secara terang-terangan mengaku sangat kesal dengan pernyataan Abidal dalam sebuah wawancara dengan Sport. Abidal menuding jika performa pemain Barca yang melempem-lah yang membuat Ernesto Valverde dipecat.

Situasi ini kontan memicu spekulasi mengenai masa depan Messi di Barcelona. Apalagi, Messi mempunyai klausul spesial dalam kontraknya yang membebaskannya pergi dari Barca secara gratis.

Jawaban Untuk Manchester City

Manchester City adalah salah satu dari beberapa klub Eropa yang tertarik mendapatkan Messi. Namun yang jadi pertanyaan, apakah klub-klub ini mampu menggaji Messi ? Gaji Messi di Barcelona mencapai 600.000 poundsterling (Rp 10,6 miliar) per pekan.

Melihat situasi Messi yang tidak kondusif di Barcelona, Man City pun bergerak cepat langsung bereaksi menanyakan situasi Messi sebenarnya. Tentu saja Pep Guardiola punya peran disini.

Dikutip dari Express, perwakilan Messi telah mengkonfirmasi bahwa pemain asal Argentina itu tidak punya rencana untuk meninggalkan Barcelona di musim panas ini mendatang.

Namun di sisi lain, bisa jadi Messi mempertimbangkan mengakhiri kariernya di tempat lain. Mengingat kontraknya di Barca bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Kontrak Baru Messi

Meski berseteru dengan Messi, Abidal menjamin jika Blaugrana sedang berusaha untuk mengikat pria 32 tahun itu dengan kontrak baru. Namun bagaimana pun semua keputusan ada di tangan Messi, Barcelona sudah berusaha. Kepada Express, Abidal mengatakan

“Pertanyaan ini untuk dia [Messi], semoga dia melanjutkannya. Leo berkata bahwa Barca adalah segalanya, bahwa dia ingin bertahan di sini, tentu ada beberapa kondisi.” 

“Kita bicara tentang pemain terbaik di dunia dan menawarkan kontrak baru untuk pemain seperti itu jelas tidak mudah.”

Be the first to comment

Leave a Reply