Bajak Pep Guardiola dari Man City Itulah Ambisi Juventus Musim Depan !

LigaBola1.com – Juventus memiliki ambisi besar pada musim 2020/2021 yang akan datang. Salah satu rencana ambisius Si Nyonya Tua yakni membajak Josep Guardiola dari Manchester City.

Baca juga : Miralem Pjanic Unggap Rahasia Kekuatan Juventus

Bajak Pep Guardiola dari Man City Itulah Ambisi Juventus Musim Depan !

Bos-Bos Juventus dikabarkan telah lama naksir berat sama Pep Guardiola. Bahkan sebelum Pep berlabuh ke Manchester City. Pada akhir musim 2018/2019, mereka dirumorkan berusaha mendekatinya. Namun pria asal Spanyol itu menolak dan mengatakan tak akan meninggalkan Man City karena dirinya masih punya proyek bersama klub yang harus direalisasikan.

Akhirnya Juventus pun mengalihkan incarannya ke Maurizio Sarri. Pelatih berusia 62 tahun tersebut didatangkan setelah sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa.

Ambisi Mengejar Guardiola Berlanjut

Menjadi juara Liga Champions adalah gelar yang lama tidak mampu diraih klub asal Turin ini. Presiden Juventus, Andrea Agnelli bersama klub sangat berambisi bisa menggondol gelar itu suatu saat nanti. 

Dilansir dari The Sun, Agnelli dikabarkan telah menyiapkan rencana besar untuk bisa membawa gelar Juara Liga Champions ke Turin. Untuk bisa mewujudkannya, menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih lah solusinya. Gelar juara Serie A bukanlah ukuran sukses bagi Agnelli, namun menjadi juara Liga Champions baru juos !

Saat masih menjadi pelatih Barcelona, Pep telah berhasil membawa Blaugrana dua kali menjadi penguasa Eropa yakni pada tahun 2009 dan 2011. Hal inilah yang membuat Agnelli kesengsem.

Kedekatan Guardiola dengan Italia

Cukup beralasan memang kenapa Juventus berambisi untuk mendatangkan Pep Guardiola ke Allianz Stadium. Salah satu faktornya yakni kedekatan Pep dengan Italia. Saat masih aktif sebagai pemain, Pep diketahui pernah bermain untuk klub Italia yakni AS Roma dan Brescia.

Salah satu penunjang lainnya adalah kecapakan Pep berbahasa Italia yang cukup baik. Tentu ini menjadi modal untuk bisa masuk ke Juventus. Selain itu, Guardiola punya pergaulan yang baik dengan para master taktik di Italia seperti Arrigo Sacchi dan Maurizio Sarri.

Meskipun kontrak Guardiola bersama Man City berakhir hingga 2021, namun kegagalan The Citizens bersaing dengan Liverpool di Premier League musim ini, bisa membuat Pep mengundurkan diri atau malah didepak dari klub.

Be the first to comment

Leave a Reply