Chelsea Kurangi Jatah Tiket Untuk Fans The Red, Liverpool Ajukan Protes

LigaBola1.com – Liverpool tidak terima karena Chelsea telah mengurangi jatah tiket untuk fansnya. Mereka pun menantang The Blues untuk transparan mengungkapkan alasan mengapa mereka memberikan jatah tiket yang lebih sedikit dari aturan tertulis FA.

Baca juga : Inilah Kunci Sukses Jurgen Klopp Ubah Liverpool Jadi Salah Satu Tim Terkuat Eropa

Chelsea Kurangi Jatah Tiket Untuk Fans The Red, Liverpool Ajukan Protes

Pada bulan Maret mendatang, Liverpool akan menantang Chelsea di laga babak kelima Piala FA di Stamford Bridge. Sebagai tim tamu tentu saja fans Liverpool tak bisa menyesaki tribun penonton. Namun mereka tetap diberi jatah untuk bisa menyaksikan klub kesayangannya bertanding di markas lawan.

Perlu diketahui bahwa FA Cup menetapkan standar bahwa tuan rumah harus menyediakan tiket sebanyak 15 persen dari kapasitas stadion untuk tim tamu.

Dalam situs resminya, Chelsea mengklaim bahwa Stamford Bridge memiliki kapasitas yang sanggup menampung sekitar 40.832 orang sekaligus. Jika diambil 15 persennya, maka jatah tiket fans tim tamu seharusnya sebesar 6.124 tiket.

Namun kenyataannya, pihak Chelsea hanya memberikan 5.466 tiket saja untuk para pendukung Liverpool. Jelas hal ini membuat The Reds geram.

Protes Terbuka Liverpool

Liverpool pun memprotes kebijakan Chelsea yang mengurangi jatah tiket dari aturan yang sudah ditetapkan pihak FA selaku penyelenggara. Mereka pun menantang The Blues untuk buka-bukaan di hadapan publik. Dilansir dari Football London, dalam situs resminya Liverpool memberi pernyataan 

“Klub telah menerima alokasi 5.466 tiket penonton dari Chelsea Football Clup untuk tiket semua pertandingan ini.” 

“Saat menerima alokasi, LFC menantang CFC untuk menjelaskan mengapa angkanya lebih sedikit dari standar 15 persen yang FA Cup alokasikan.” 

“Klub sudah diinformasikan bahwa keputusan untuk mengurangi alokasi itu dibuat oleh Safety Advisory Group milik Chelsea dan berdasarkan beberapa faktor. Chelsea berkata kalau keputusan tersebut sudah final dan takkan diubah.” 

Be the first to comment

Leave a Reply