Guardiola Dipercaya Bisa Mengubah Gaya Sepak Bola Italia yang Negatif !

LigaBola1.com – Sam Allardyce seorang mantan pelatih Timnas Inggris, mendukung Josep Guardiola untuk pindah ke Juventus. Ia percaya bahwa pelatih Manchester City tersebut punya kemampuan untuk mengubah gaya sepak bola Italia yang dianggapnya negatif.

Baca juga : Bajak Pep Guardiola dari Man City Itulah Ambisi Juventus Musim Depan !

Guardiola Dipercaya Bisa Mengubah Gaya Sepak Bola Italia yang Negatif !

Di musim ini Manchester City terancam gagal mempertahankan gelar juara Premier League, dengan jarak selisih poin yang cukup jauh dari sang pemuncak klasemen Liverpool. Karena alasan inilah Guardiola dirumorkan akan segera dipecat oleh managemen klub.

Kontrak Guardiola di Man City sebenarnya baru berakhir pada 2021 mendatang, Namun pelatih asal Spanyol itu punya klausul istimewa yakni dirinya bisa pergi meninggalkan Etihad Stadium satu tahun sebelum masa kontraknya habis.

Situasi Guardiola ini tentu membuat Juventus langsung ancang-ancang untuk segera melakukan pendekatan. Si Nyonya Tua dikabarkan memang ngebet pengen merekrut Pep Guardiola semenjak musim panas 2019 lalu. 

Namun sayang waktu itu Guardiola menolak meninggalkan Man City karena harus menyelesaikan proyek bersama The Citizens terlebih dulu. Juventus pun akhirnya melabuhkan hatinya pada mantan pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Bisa Ubah Gaya Sepak Bola Italia

Kepada talkSPORT, Sam Allardyce mengatakan

“Kami semua cukup sadar bahwa gaya sepak bola Italia sangatlah negatif, sangat defensif dari segi penampilan dan selalu seperti itu. 1-0 selalu cukup bagi mereka.” 

“Dia [Guardiola] akan pergi dan mengubah itu sepenuhnya, dia selalu memaksakan gaya sepak bolanya di manapun ia mendarat dan kebanyakan orang di negara ini [Inggris] sudah mencoba menirunya sebaik mungkin.” 

“Dia akan mengubah Juventus dari segi cara mereka bermain ke permainan operan yang normal, mempertahankan penguasaan bola, maju ke depan dan mencetak gol, yang di mana itu bukan Juventus.”

Gaya Permainan Juventus Selalu Bertahan Ketimbang Menyerang

Allardyce menilai jika selama ini Juventus selalu bermain defensif sebagaimana konsep yang dibuat Catenaccio. Dia percaya jika Guardiola akan mampu mengubah gaya itu menjadi sebuah permainan yang elok.

“Dalam beberapa kasus mereka terlihat lebih berada di sisi pertahanan ketimbang penyerangan dan saya pikir itu akan jadi sangat menarik [untuk pendekatan Guardiola].”

Saat ini Juventus sedang dirumorkan bakal segera memecat sang pelatih Maurizio Sarri. Pihak managemen tak puas dengan tiga kekalahan Bianconeri di Serie A musim ini. Yang paling tragis adalah saat mereka harus bertekuk lutut dari klub papan tengah Hellas Verona 1-2 pada laga lanjutan pekan ke-23 Serie A.

Be the first to comment

Leave a Reply