Apa Kabar Ernesto Valverde ?

LigaBola1.com – Pasca didepak dari kursi pelatih Barcelona, bagaimana kabar Ernesto Valverde ? Dia dikabarkan mengaku tidak terlalu tertarik untuk berkarier di Premier League. Anehnya, pria 56 tahun itu justru ingin mencoba melatih liga-liga luar Eropa yang menurutnya penuh tantangan.

Baca juga : Empat Kesalahan Besar yang Dibuat Valverde di Barcelona

Apa Kabar Ernesto Valverde ?

Barcelona memecat Valverde pada Januari 2020. Pemecatan ini tentu mengejutkan karena Valverde terbilang sukses lantaran bisa mempersembahkan dua tropi yakni LaLiga Spanyol dan Coppa del Rey untuk Blaugrana.

Valverde merupakan salah satu pelatih top Eropa saat ini. Pelatih sekaliber dirinya tentu tak sulit untuk kembali berkarier. Klub-klub besar tentu saja berminat untuk mendapatkan jasanya termasuk klub Liga Inggris.

 

Premier League = No, Mending ke Australia

Banyak pelatih top yang bersaing di Premier League. Sebagai liga terbaik di dunia saat ini, berkarier di liga bergengsi ini tentu saja sebuah prestasi luar biasa. Valverde pun tak menampik hal ini. Meski Premier League ajang yang hebat, namun menurutnya untuk menggali pengalaman dia lebih tertarik pergi ke luar Eropa, misalnya ke Australia.

Kepada Goal International, Valverde menungkapkan

“Terkadang orang-orang bertanya pada saya: ‘Bagaimana dengan Premier League?’ dan saya berkata ‘Sebenarnya saya lebih tertarik pergi ke Australia’.” 

“Karier di dunia sepak bola tidak bertahan selamanya dan terkadang Anda berpikir harus mengambil kesempatan untuk hidup di tempat-tempat aneh.”

Ingin meniru Andres Iniesta

Valverde sangat antusias tentang pandangan itu. Dia memberi contoh betapa beraninya Andres Iniesta untuk pindah ke Jepang. Menurutnya, Iniesta telah membuat keputusan berani dan sesuai dengan prinsip untuk mencoba hal-hal baru.

“Saya memuji Andres ketika dia berkata bakal pergi ke Jepang. Saya berpikir: ‘Wow, dia bisa memahami kebudayaan berbeda dan orang-orang berbeda’, dan saya pun sangat tertarik ke Jepang.”

“Kita lihat saja apa keputusan akhir saya. Saya belum menganggur terlalu lama jadi saya tidak perlu memutuskan apa pun. Saya masih belum punya gagasan yang jelas.”

“Mungkin saja saya pergi ke luar negeri. Faktanya, saya suka melakukan hal-hal aneh, jadi saya tidak akan mencoret kemungkinan itu.”

Be the first to comment

Leave a Reply