Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pil Pahit Untuk Manchester City

LigaBola1.com – Manchester City benar-benar apes di musim ini. Mereka dicekal tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim. Tak sampai disitu, The Citizens juga terancam mendapat sanksi dari Premier League. Ibarat kata sudah jatuh tertimpa tangga, itulah nasib Man City saat ini. Sebuah pil pahit yang harus ditelan di musim ini.

Baca juga : Lini Pertahanan Man City Bermasalah, Butuh Pemain Baru ?

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pil Pahit Untuk Manchester City

UEFA menjatuhkan hukuman kepada Man City karena kedapatan melanggar aturan Financial Fair Play. UEFA melarang mereka tampil di kompetisi Liga Champions selama dua musim ke depan. Man City terpaksa merelakan jatah tiket Liga Champions ke klub Inggris lainnya.

Tak hanya itu, The Citizens juga dikenakan denda sebesar 30 juta Euro (Rp 444,9 miliar). Meski begitu, mereka masih bisa mengajukan banding agar hukuman tersebut dihapus.

Sanksi Premier League

Dan ternyata, penderitaan Man City masih ditambah dengan ancaman hukuman yang dikeluarkan oleh Premier League. Seperti dilansir dari Independent, akibat pelanggaran serius yang dilakukan Manchester City ini, mereka terancam terkena hukuman pengurangan poin di ajang Premier League.

Namun, sanksi dari Premier League itu hanya akan berlaku kalau pengajuan banding Manchester City diterima Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika diterima dan hukuman dicabut, maka sanksi dari Premier League pun tidak akan terjadi. Sampai sekarang, belum diketahui secara pasti berapa poin yang akan dipangkas dari the Citizens.

Hingga saat ini Man City tertinggal 22 poin dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen Premier League. Untuk bisa mengejar poin The Reds saja adalah sesuatu yang mustahil, apalagi ditambah pengurangan poin. Peluang The Citizens untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris ambyar sudah.

Pintu Liga Champions Tertutup Rapat

Akibat hukuman ini, meskipun Man City berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini, mereka tetap tak bisa tampil di kompetisi bergengsi sepak bola Eropa ini selama dua musim berikutnya.

Untuk diketahui, UEFA menyatakan bahwa tim manapun yang menjadi juara Liga Champions berhak mengikuti ajang itu lagi pada tahun berikutnya. Tanpa harus memperdulikan posisi klub tersebut di kompetisi domestik.

Dan ternyata, hukuman dari UEFA ini tidak hanya berlaku di ajang Liga Champions. Mereka juga tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020 dan Piala Super UEFA.

Be the first to comment

Leave a Reply