Inilah Alasan Kenapa Messi dan Ronaldo Tak Bisa Berada Dalam Satu Tim

LigaBola1.com – Spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona masih asik untuk dibicarakan. Konflik internal antara Messi versus Eric Abidal menjadi pangkal rumor ini menyebar luas. Jika Messi benar-benar hengkang dari Barcelona, banyak pengamat yang menilai jika La Pulga tak akan bisa disatukan dalam satu tim bersama Cristiano Ronaldo. Ini alasannya.

Baca juga : Messi Bukan Ronaldo, Dia Bakal Kesulitan di Premier League

Inilah Alasan Kenapa Messi dan Ronaldo Tak Bisa Berada Dalam Satu Tim

Di sepanjang sejarah kariernya, Messi hanya berkutat di satu klub yakni Barcelona. Bisa jadi, perselisihannya dengan Abidal membuat dia berpikir untuk pindah ke klub lain. Melihat peluang ini, beberapa klub elite Eropa pun ancang-ancang ingin merekrut pemain 32 tahun itu.

Inter Milan, Manchester United, Manchester City, dan Juventus menjadi klub potensial sebagai pelabuhan baru Messi. Dari keempat tim yang dikaitkan dengan Messi itu, yang paling menarik dikupas adalah jika Messi benar-benar merapat ke Juventus.

Kenapa ? Karena di Juventus, Messi bakal bertemu rival abadinya Ronaldo yang sudah terlebih dulu bergabung di klub raksasa Italia itu. Ini menarik, karena dalam 10 tahun terakhir keduanya seolah berlomba-lomba untuk menjadi pesepak bola nomor satu dunia.

Mantan Direktur Barcelona, Ariedo Braida menilai jika Messi dan Ronaldo menjadi rekan satu tim, maka mereka akan kehilangan rivalitasnya. Menurut Ariedo, ada tiga alasan mengapa Messi dan Ronaldo tak cocok jika berada di satu tim.

Ego Sama Besar

Sebagai bintang sepak bola dunia, mereka berdua mempunyai ego yang sama besar. Bahkan salah satu legenda Real Madrid, Jorge Valdano, sempat terheran-heran dengan ego yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, pada 2017 lalu seorang produser asal Amerika Serikat yakni Asif Japadia dan Paul Martin membuat sebuah film dengan judul ‘Ronaldo’ yang secara tegas menceritakan tentang bagaimana ego dan arogannya Ronaldo.

Ego yang dimiliki Messi hampir sama dengan Ronaldo. Rasanya sangat mustahil membuat dua bintang itu saling mengalah satu sama lain dalam sebuah klub.

Kompetisi Keduanya Masih berlanjut

CCN mewartakan, jika CR7 dan Messi tak ditakdirkan untuk menjadi rekan. Mereka dianggap tak bisa hidup berdampingan. Mereka punya sifat yang sama yakni selalu kompetitif. Mereka terbiasa menjadi fokus utama dalam setiap klub atau tim yang mereka bela.

Bahkan jika Ronaldo dan Messi tak berniat bersaing, media akan membuat persaingan keduanya dari berbagai aspek. Dalam sebuah wawancara pada 2012, Ronaldo bahkan dengan tegas mengatakan dirinya lebih baik daripada Lionel Messi. Itu menunjukkan Ronaldo ingin bersaing.

Sepak Bola Jadi Gak Seru 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah simbol sepak bola dunia. Sejak satu dekade terakhir, persaingan keduanya kerap menjadi bahasan yang menarik bagi fans sepak bola. Jika Ronaldo dan Messi berada satu klub, maka cerita menarik kedua bintang itu akan hilang.

Bahkan, ada sebuah guyonan yang cukup menggambarkan bagaimana rivalitas Messi dan Ronaldo adalah hal yang menarik. Dikutip dari Football Funnys, begini bunyi anekdot tersebut

“Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mencetak lebih dari 1.000 gol. Kita semua beruntung berada di era di mana kedua bintang ini berkompetisi.”

1 Trackback / Pingback

  1. Tak Terima Nilai Jualnya Disamakan Romelu Lukaku, Ronaldo Blokir Akun Ini ! - Liga Bola 1

Leave a Reply