Jika Arsenal Terus Melempem Akan Terancam Eksodus Pemain Terbaik

David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans?

LigaBola1.com – Jika Arsenal tak juga menunjukkan perbaikan yang signifikan alias terus melempem, mereka akan dihadapkan dengan ancaman eksodus pemain terbaik pada bursa transfer musim panas mendatang. Dan Mikel Arteta telah diperingatkan akan hal ini.

Baca juga : Arsenal Sakit Parah Arteta Datang Mengobati

Jika Arsenal Terus Melempem Akan Terancam Eksodus Pemain Terbaik

Seperti halnya tim lain, Arsenal juga menargetkan untuk finish ke empat besar di klasemen Premier League musim ini. Buat Arsenal dengan kondisi seperti saat ini, jelas misi ini sangat sulit dicapai. Saat ini mereka hanya bercokol di peringkat 10 klasemen sementara. Sangat jauh dari target utama mereka di posisi 4.

Arsenal pun juga sudah melewatkan beberapa musim tanpa bisa tampil di Liga Champions. Jelas hal ini membuat pendapatan tahunan klub merosot drastis. Jika melihat performa anak asuh Mikel Arteta di musim ini, mimpi mereka untuk bisa bermain di Liga Champions pun musnah.

Arsenal Butuh Perombakan Besar

Menurut analis Premier League Paul Merson, kedatangan Arteta ke Emirates Stadium memang membawa perkembangan yang cukup ok meski belum signifikan betul. Jika The Gunners terus-terusan begini maka bisa saja mereka bakal kehilangan banyak pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Kepada Daily Star, Merson mengatakan

“Arsenal sudah berkembang di bawah Mikel Arteta. Para pemain bekerja untuk dia dan tampaknya ada harmoni yang lebih baik di dalam klub.” 

“Namun, saya kira dia akan mendapati sejumlah pemain yang ingin meninggalkan klub dan saya kira Arteta ingin membuang sejumlah pemain.”

“Mereka membutuhkan perombakan besar, dan dia harus membangun tulang punggung tim. Semua tim top kuat di lini tengah, Arsenal tidak.” 

Arteta Butuh Waktu

Menurut Merson, Arsenal mempunyai masalah utama yakni di lini pertahanan. Kualitas defensif mereka buruk sekali. Merson tak menampik jika Arteta memang membutuhkan waktu untuk bisa memperbaikinya dan hal itu jelas sangat tidak mudah.

“Memperbaiki pertahanan itu bakal butuh waktu. Dia sudah mendatangkan dua bek dalam nama Cedric [Soares] dan Pablo Mari, juga bakal menyambut kedatangan William Saliba dari Prancis pada musim panas mendatang.” 

“Saya masih bertanya-tanya apakah dia menginginkan Mari, sebab Saliba bukanlah keputusannya, bisa jadi ada sedikit konflik di sana. Namun, dia sudah menuntaskan pembelian bagus.” 

Be the first to comment

Leave a Reply