5 Pemain yang Punya Etos Kerja Top di BundesLiga Musim Ini

LigaBola1.com – Bundesliga Jerman adalah salah satu kompetisi sepakbola bergengsi di dunia. Untuk meraih kesuksesan, masing-masing tim membutuhkan minimal satu pekerja keras. Tak hanya itu, tim juga harus memiliki pemain yang tidak pernah berhenti untuk berlari demi membantu tim meraih kemenangan selama 90 menit penuh.

Baca juga : Bos Bayern Munich : Ronaldo Terlalu Tua Untuk Kami !

5 Pemain yang Punya Etos Kerja Top di BundesLiga Musim Ini

Sebuah tim bisa dikatakan beruntung apabila memiliki beberapa pemain dengan karakteristik tersebut diatas. Para pemain dengan etos kerja luar biasa itu menjadi andalan tim dan tak jarang merekalah yang menentukan sebauh permainan. Tim tak hanya membutuhkan pemain berbakat namun juga yang punya etos kerja tinggi.

Berikut adalah 5 pemain yang merumput di BundesLiga yang memiliki etos kerja terbaik di musim 2019/2020 ini.

Saint Sebastian

Sebastian Vasiliadis adalah gelandang tengah SC Paderborn 07 asli kelahiran Jerman. Pria kelahiran 4 Oktober 1997 itu menempati urutan ke-5 dari daftar pemain yang punya etos kerja tinggi.

Dia tercatat telah bermain sebanyak 1.750 menit dan secara keseluruhan sudah berlari sejauh 233 km. Sebastian juga sosok tangguh yang tidak ragu untuk melakukan duel fisik dengan pemain lawan, itu ia buktikan dengan catatan kontestasi duel sebanyak 481 kali dengan rasio kemenangan sebesar 49,3 persen.

Dinamo Andrich

Robert Andrich merupakan gelandang tengah FC Union Berlin. Pemain kelahiran Postdam, 22 September 1994 ini berada di posisi ke-4 dengan jarak tempuh sejauh 233,7 km dan telah bermain 1.786 menit.

‘The Dinamo’ punya catatan apik dalam kontestasi duel, dengan rasio kemenangan sebesar 51,4 persen dari 430 kesempatan.

Industrial Omar

Omar Mascarell Gonzalez adalah kapten bagi FC Schalke 04. Pemain kelahiran Spanyol 2 Februari 1993 ini telah berlari sejauh 246,9 km dan telah bermain sebanyak 1.849 menit, dirinya menempati posisi ke-3 dari daftar.

Gelandang industrial itu selain aktif menyusuri tiap sisi lapangan juga ok dalam melepaskan umpan. Itu dia buktikan dengan persentase kesuksesan umpan sebesar 84,6 persen.

Joshua ‘Der Panzer’ Kimmich

Joshua Walter Kimmich merupakan pemain bek kanan Bayern Munchen dan juga tergabung dalam Timnas Jerman. Sesuai dengan julukannya ‘Der Panzer’, Kimmich melambangkan semangat Jerman yang tak kenal lelah. Hal ini terbukti dengan catatan jarak tempuhnya di musim ini yang mencapai angka 247,9 kilometer. Ini luar biasa karena dia hanya melakoni laga sebanyak 1.512 menit.

Pria yang lahir di Rottweil, Jerman, 8 Februari 1995 ini menduduki urutan ke-2. Rasionya terbilang lebih baik dari ketiga pemain sebelumnya karena ia menghabiskan menit lebih sedikit dibanding yang lain, tetapi mampu menempuh jarak yang lebih jauh. Hebatnya lagi,  persentase umpan sukses Joshua juga salah satu yang terbaik di Bundesliga; 91,4 persen.

Klaass-tengels

Pemain yang menempati peringkat pertama daftar pemain dengan etos kerja terbaik BundesLiga 2019/2020 adalah Davy Klaassen. Uniknya, nama panggilan pemain Werder Bremen ini adalah ​kaasstengels karena penampilan fisiknya yang [mungkin] menyerupai kue tersebut.

Walau terkesan lucu, namun jangan salah, legenda sepak bola Ronald Koeman sempat mengatakan bahwa Klaassen adalah sosok pemimpin sejati di lapangan. Bahkan Koeman menggambarkan Klaassen sebagai pekerja keras, rajin dalam menekan lawan saat tim kehilangan bola dan turut memberikan kreativitas serta visi dalam mencetak gol.

Gelandang kelahiran 21 Februari 1993 tersebut menempuh jarak yang sama dengan Kimmich di posisi kedua sejauh 247,9 kilometer, hanya saja Klaassen telah bermain dalam durasi yang lebih banyak dengan total 1.890 menit waktu permainan.

Be the first to comment

Leave a Reply