Gol Mesut Oezil Jadi Rekor di Premier League

LigaBola1.com – Gol yang dicetak Mesut Oezil ke gawang Newcastle United menjadi rekor di Premier League. Sebelum berbuah gol, setidaknya ada 35 operan yang dilakukan skuat Arsenal.

Baca juga : Jika Arsenal Terus Melempem Akan Terancam Eksodus Pemain Terbaik

Gol Mesut Oezil Jadi Rekor di Premier League

Arsenal tampil memukau saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020). Ini torehan luar biasa untuk pasukan Mikel Arteta. Mereka mampu membabat habis lawan dengan skor telak 4-0.

Di babak pertama, laga tuntas dengan skor kaca mata. Namun di babak kedua, The Gunners baru tampil meledak. Gol pertama untuk Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol di menit ke-54. Selang 3 menit kemudian giliran Nicolas Pepe yang membobol gawang lawan. Di menit ke-90, Mesut Oezil pun ikut berkontribusi menyumbang gol. Dan gol terakhir dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-90+5.

Yang paling menyedot perhatian adalah gol Oezil. Bukan karena tendangannya, namun bagaimana proses terjadinya gol itu yang menarik. Semua pemain Arsenal berperan dalam menciptakan gol tersebut. 

Statistik Opta mencatat, ada 35 operan yang terjadi sebelum gol Oezil tercipta. Seluruh pemain Arsenal, termasuk kiper Bernd Leno, terlibat pada gol tersebut dengan mengumpankan bola setidaknya sekali ke rekan satu timnya.

Gol melalui 35 operan itu menjadi rekor baru di Liga Inggris. Jumlah tersebut adalah umpan terbanyak untuk sebuah gol yang tercipta di Premier League musim ini.

Selain itu, bagi Oezil, ini adalah gol pertama sejak 9 bulan terakhir. Oezil terakhir mencetak gol pada April 2019 lalu yakni saat The Gunners menang 3-2 atas Crystal Palace.

Be the first to comment

Leave a Reply