Inilah Perbandingan Kemampuan Individu Ronaldo Vs Messi

LigaBola1.com – Dua bintang bola papan atas, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak diragukan lagi kemampuannya. Meski keduanya sudah tidak bermain di liga yang sama, rivalitas keduanya hingga kini masih terus berlanjut. Jika diperbandingkan, antara Ronaldo dan Messi, siapa yang punya kemampuan individu yang paling mumpuni ?

Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Messi dan Ronaldo Tak Bisa Berada Dalam Satu Tim

Inilah Perbandingan Kemampuan Individu Ronaldo Vs Messi

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi selalu bergantian dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Dimana hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan gelar individu seperti Ballon d’Or. Untuk penghargaan Ballon d’Or Messi lebih unggul dari CR7, La Pulga telah meraih enam kali sementara Ronaldo lima kali.

Selain penghargaan bergengsi Ballon d’Or, kedua pemain top dunia ini juga berhasil menyabet banyak gelar individu lain. Jadi jika diperbandingkan, maka akan sangat sulit menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya.

Sportbibble mencoba merangkum perbandingan skill individu antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan skala skor 1-10.

Mencetak Gol

Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama mempunyai kemampuan yang sangat bagus dalam mencetak gol. Bersama klub masing-masing, CR7 telah membukukan 625 gol, sementara Messi 622 gol. Selisih yang tak jauh beda, jadi wajar jika keduanya mendapat skor sempurna yakni 10.

Sundulan

Mungkin karena Ronaldo memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dibanding Messi, CR7 lebih baik dari La Pulga dalam urusan sundulan. Dirinya mendapat nilai 9. Sedangkan Messi hanya mendapat nilai 6, karena dia sangat jarang mencetak gol melalui kepalanya. Meski demikian, Messi pernah mencetak gol sensasional melalui sundulan pada final Liga Champions 2009 ke gawang Manchester United.

Dribel

Postur tubuh Messi yang tidak terlalu tinggi, membuatnya lincah untuk mendribel bola. Kemampuannya menggiring bola dari tengah lapangan dan sukses melewati lawan yang kebanyakan berpostur tinggi membuatnya dihadiahi skor sempurna, 10. Sementara Ronaldo hanya mendapat skor 8.

Passing/Umpan

Salah satu kelebihan Messi dibanding Ronaldo adalah Messi bermain dengan visi yang baik. Dia akan selalu mencari rekan satu tim untuk diberi umpan. Messi sering memberikan umpan kepada rekan-rekannya. Tak salah, Messi pun diganjar dengan skor sempurna 10. Dan CR7 hanya memperoleh skor 8.

Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama kerap mengandalkan tendangan bebas untuk mencetak gol. Namun, Messi dinilai sedikit lebih baik dari CR7 dalam urusan tendangan bebas. La Pulga mendapat nilai 9 dan Ronaldo 8.

Penalti

Sebagai algojo tendangan penalti, Ronaldo dinilai lebih baik ketimbang Messi. CR7 mendapat nilai 9 dan Messi 7.

Fisik

Entah kenapa Sportbibble hanya memberi Messi skor 7, sementara Ronaldo mendapat nilai sempurna, 10. Apakah dinilai karena posturnya atau kebugaran fisiknya ? Jika dinilai dari postur, memang CR7 punya tubuh tinggi yang ideal. Meski Messi memiliki postur kecil namun dia tetap bisa bersaing dengan pemain lain yang lebih tinggi darinya.

Kerjasama Tim 

Dalam urusan kerja sama tim, Lionel Messi dianggap lebih baik dari Ronaldo. Messi tampil luar biasa bersama Luis Suarez di lini depan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Tak hanya itu, saat masih ada Neymar di Barcelona, mereka bertiga menjadi trio MSN yang paling berbahaya. Messi mendapat skor 9 dan CR7 dapat 7.

Kedisiplinan

Dalam soal kedisiplinan Messi memperoleh skor 9, sedangkan Ronaldo hanya 7. Bukan tanpa alasan, Messi sangat jarang menunjukkan protes yang berlebihan saat di lapangan. Sementara CR7 dianggap terlalu sering melakukan diving.

Skor Akhir

Jika dilihat dari kesembilan perbandingan kemampuan individu kedua pemain top ini, Messi mendapat skor akhir 77 dan Ronaldo 76 dari poin sempurna 90. Itu artinya, skill individu mereka berdua beti alias beda tipis.

1 Trackback / Pingback

  1. Messi Dapat Kritikan Tajam, Seperti Pemain yang Sudah Pensiun, Loyo! - Liga Bola 1

Leave a Reply