Taktik Jitu Simone Inzaghi Bikin Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez Mati Kutu

LigaBola1.com – Skuad Lazio sukses bikin Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez mati kutu. Duo striker top Inter Milan itu tak berkutik menghadapi taktik jitu dari pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Baca juga : Start Terbaik Inter Membuatnya Sukses Mengkudeta Juventus dari Puncak Klasemen

Taktik Jitu Simone Inzaghi Bikin Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez Mati Kutu

Di pertandingan pekan ke-24 Serie A Italia, Lazio sukses membenamkan Inter Milan 2-1 di Olimpico Roma, Senin (17/2/2020). Inter sempat memimpin pertandingan berkat gol yang dicetak Ashley Young di menit ke-44.

Tak tinggal diam, Elang Ibukota bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Di menit ke-50, Lazio diganjar hadiah pinalti dan Ciro Immobile berhasil mengeksekusinya dengan sempurna. Dan gol kemenangan Lazio dicetak Sergei Milinkovic-Savic di menit ke-69.

Salah satu faktor yang menjadi kunci kemenangan bagi Lazio adalah keberhasilan mereka meredam duet hebat Lukaku dan Lautaro. Serangan tajam duo bomber Inter ini sangat berbahaya bagi lawan. Mereka berdua telah membukukan 28 gol di Serie A musim ini. Namun mereka keok di markas Lazio.

WhoScored mencatat jika selama 90 menit, Lautaro tak melepaskan satu tembakan pun ke gawang Lazio. Sementara Lukaku hanya menembakkan satu tendangan on target dari empat percobaan yang dia lakukan.

Inzaghi sangat cerdas, dia paham betul potensi serangan berbahaya yang dilancarkan Lukaku dan Lautaro. Dia pun mempersiapkan dengan matang agar pemainnya mengawal ketat kedua striker Inter itu.

Dikutip dari Football Italia, Inzaghi mengatakan

“Lukaku dan Lautaro telah menyebabkan masalah banyak tim. Kami mempersiapkan banyak opsi untuk menjaga mereka.” 

“Menempatkan Lucas Leiva untuk tetap berada di tengah untuk melindungi lini pertahanan, Sementara Luiz Felipe dan Francesco Acerbi melakukannya dengan baik untuk menekan para penyerang. Mereka tak banyak memberikan dampak besar bagi Inter tak seperti laga-laga lain.” 

Lucas tampil menjadi jangkar di laga ini. Dia sangat disiplin di lini tengah sehingga mampu mengganggu laju serangan Inter. Dia menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak di laga. Sementara Stefano Radu berhasil melakukan tiga tekel.

Be the first to comment

Leave a Reply