Harry Maguire Tendang Selakangan Michy Batshuayi, Sengaja atau Tidak ?

LigaBola1.com – Manchester United sukses tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge. Namun, pertandingan ini sedikit diwarnai kontroversi. Selain dua gol Chelsea yang dianulir wasit, ada sebuah insiden dimana Harry Maguire menendang selakangan Michy Batshuayi, apakah kejadian itu disengaja atau tidak ?

Baca juga : Tunjuk Solskjaer Sebagai Pelatih Adalah Kesalahan Besar MU !

Harry Maguire Tendang Selakangan Michy Batshuayi, Sengaja atau Tidak ?

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Chelsea berhasil dipermalukan MU 0-2 di hadapan pendukungnya. Dua gol Setan merah dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire. Sebenarnya The Blues sempat mencetak dua gol yakni melalui Kurt Zouma dan Olivier Giroud, namun sayang dua gol tersebut semuanya dianulir VAR.

Sebuah insiden terjadi pada saat pertandingan berjalan di menit ke-21. Maguire tertangkap kamera televisi menendang selangkangan Batshuayi.

Saat itu, Maguire yang mencoba untuk menyapu bola di tepi lapangan terjatuh dengan posisi kaki yang melayang di udara. Lalu kaki kirinya terlihat mengenai area vital Batshuayi. Merasa kesakitan striker Chelsea itu pun terjatuh. Namun wasit Anthony Taylor malah tidak menghukum Maguire.

Pandit sepak bola yang juga mantan pemain Chelsea, Chris Sutton menilai jika seharusnya Maguire diganjar kartu merah akibat insiden itu. 

“Harry Maguire seharusnya dikartu merah dan saya masih bingung karena bagaimana bisa gol Kurt Zouma dianulir? Jadi, United juga beruntung malam ini.”

Namun kepada Sky Sports, Maguire membela diri

“Saya tahu saya mengenai dia dan saya merasa dia akan jatuh menimpa saya dan reaksi alami saya adalah meluruskan kaki saya untuk menghentikan dia.”

“Itu bukanlah tendangan dan tidak ada niatan. Saya pikir itu adalah keputusan yang benar. Saya tahu saya akan mengenai dia tapi saya tidak bermaksud untuk melukai dia. Itu hanyalah reaksi alami saja. Saya sudah minta maaf kepada dia dan rasanya menyenangkan karena wasit menyadarinya.”

Be the first to comment

Leave a Reply