Mikel Arteta Sosok Pelatih yang Pas Untuk Arsenal

Mikel Arteta: Mesut Ozil akan Main Lagi untuk Arsenal!

LigaBola1.com – Mikel Arteta perlahan membuktikan diri sebagai sosok pelatih yang tepat untuk menangani Arsenal. Dia mengembalikan identitas dan jati diri tim, khususnya soal gaya bermain mereka di lapangan.

Baca juga : Arsenal Sakit Parah Arteta Datang Mengobati

Mikel Arteta Sosok Pelatih yang Pas Untuk Arsenal

Usai jeda musim dingin, skuad Arsenal tampil lebih fresh. Di laga pertama setelah liburan, mereka berhasil membungkam Newcastle United dengan skor telak 4-0. Dan istimewanya, keempat gol itu tercipta dari operan mengalir yang selama ini menjadi ciri khas Arsenal.

Keberadaan Arteta memberi dampak positif yang nyata untuk The Gunners. Meski belum berkembang secara maksimal, namun Arteta telah mengubah gaya permainan dan memperbaiki mentalitas para pemain.

Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pemain

Salah satu pemain Arsenal yang sedang terpuruk di musim ini adalah Lacazette. Namun, pada laga melawan Newcastle kemarin dia menyumbangkan satu gol untuk The Gunners. Inilah gol pertama Lacazette sejak 12 Desember 2019 lalu.

Meski di laga itu Lacazette berangkat dari bangku cadangan, namun performa striker asal Prancis itu cukup Ok selama pertandingan. Arteta pun juga sangat mengapresiasi kinerjanya. Dikutip dari Football London, mantan assisten Pep Guardiola ini pun melontarkan pujian untuknya.

“[Arteta] bicara pada saya untuk menyuntikkan rasa percaya diri.”

“Saya pun lebih banyak bekerja bersama asisten pelatih, jadi ada beberapa hal yang kami coba untuk bermain lebih baik saat ini.”

Tegas

Ada satu lagi kelebihan Arteta yang jarang terekspos, ternyata dia adalah sosok pelatih yang tegas dan sangat ketat. Dia tidak segan mencadangkan pemain yang dianggap tidak berlatih dengan baik, atau menegur pemain yang lalai. Lacazette pun berujar

“Dia adalah, bagaimana saya mengatakannya, dia menuntut banyak hal,” 

“Saya tidak berkata dia pelatih yang ketat, tapi dia tahu apa yang dia mau dan ketika situasinya tidak bagus, kami pun tahu bahwa kami bermain buruk.”

“Dia pelatih bagus.” 

Be the first to comment

Leave a Reply