Pendukung Man City Siapkan Aksi Protes Pada UEFA di Laga Kontra Real Madrid

LigaBola1.com – UEFA telah menjatuhkan hukuman berat kepada Manchester City. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu dihukum tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun serta denda 30 juta pounds (Rp 443 miliar). Fans The Citizens pun berencana akan menggelar aksi protes pada UEFA di laga kontra Real Madrid.

Baca juga : Segini Besaran Kerugian Finansial Man City Akibat Larangan Tampil di Liga Champions

Pendukung Man City Siapkan Aksi Protes Pada UEFA di Laga Kontra Real Madrid

Manchester City dinyatakan bersalah telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Klub dimana Pep Guardiola bernaung itu, terbukti telah memalsukan dana sponsor dalam rentang waktu 4 tahun yakni mulai 2012 hingga 2016. Ini dilakukan untuk mengelabui agar neraca keuangan klub terlihat stabil.

Hukuman berat itu jelas sangat merugikan klub. Mereka pun tak terima dan telah mengajukan banding. Syekh Mansour Bin Zayed Al Nahyan selaku pemilik Man City, akan menyiapkan puluhan pengacara agar Man City bisa menang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Selain pihak klub, yang paling merasa kecewa dengan keputusan UEFA ini tentu saja para penggemar Manchester City. Mereka telah menyiapkan cara untuk meluapkan amarah saat laga kandang melawan Real Madrid di Liga Champions Maret 2019 mendatang.

Seperti yang ditulis The GoFundMe yang dikutip dari Give Me Sports, mereka menulis

“Fans Manchester City telah menghubungi 1894 Grup untuk bersedia menyumbangkan benner sehingga mereka dapat mengekspresikan diri saat menjamu Madrid di Etihad.” 

“Akan ada banyak tulisan tentang apa yang harus ada di spanduk-spanduk ini. Saat ini kami akan mengumpulkan sumbangan.”

Mengumpulkan Donasi Rp 106 juta

GoFundMe menargetkan bisa mengumpulkan donasi sebanyak 6.000 poundsterling (Rp 106 juta), Saat ini uang yang telah terkumpul sudah mencapai 5.900 poundsterling (Rp 104 juta). Uang sebanyak ini akan digunakan untuk membuat banner.

Selain ratusan spanduk, pendukung Man City juga akan melakukan aksi Poznan yaitu sebuah perayaan dimana para penggemar akan membalikkan punggung mereka dari lapangan. Dimana aksi ini akan dilakukan saat lagu Liga Chmapoins berkumandang.

Be the first to comment

Leave a Reply