Renan Lodi Sosok yang Bikin Liverpool Ambyar !

LigaBola1.com – Mengejutkan, Liverpool kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions oleh Atletico Madrid 0-1. Renan Lodi menjadi sosok yang sukses bikin pasukan Jurgen Klopp ambyar.

Baca juga : Liga Champions : Liverpool Keok di Tangan Atletico Madrid

Wanda Metropolitano menjadi saksi anak asuh Diego Simeone bertahan dari serangan tim kuat di Premier League, Liverpool.  Taktik parkir bus yang diusung Simone sukses membuat Mohamed Salah dkk tak berkutik.

Gol cepat tuan rumah yang dicetak Saul Niguez di menit ke-4, membuat The Reds kelabakan. Mereka tak mampu menjebol lini pertahanan Atletico yang solid dan tenang. Hingga laga usai, Liverpool tak satu pun bisa menjebol gawang lawan.

Namun tahukah anda, jika pemain Atletico yang bikin skuad The Reds mati kutu bukanlah Saul Niguez atau penyerang lain, namun Renan Lodi. Dilansir dari website resmi UEFA, predikat ‘man of the match’ jatuh kepada pemain bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi. UEFA menulis,

“Permainannya fantastis karena dia bisa menjaga Salah dan mengamankan wilayahnya dari sisi sayap Liverpool. Khususnya, di babak pertama.”

Di laga ini Lodi berhasil mencetak satu shot. Dia bermain sangat aktif dalam menjaga pergerakan Mo Salah atau Sadio Mane yang kerap bertukar posisi. Tak hanya itu, dia juga sukses menghadang Trent Alexander-Arnold yang ikut membantu serangan Liverpool.

Sebagai pelatih, Simeone pun memuji kinerja anak asuhnya itu. 

“Lodi menunjukkan apa yang dia bisa dan akan terus seperti itu.”

Bek asal Brasil itu dibeli Atletico Madrid dari klub Brasil, Athletico Paranaense pada 2019 lalu. Dikutip dari Marca, sebenarnya Lodi bukanlah pilihan utama Simeone untuk menghadapi tim kuat seperti Liverpool. Simeone lebih cenderung kepada pemain yang sudah punya jam terbang tinggi seperti Saul Niguez.

Namun di pertandingan ini, pemain 21 tahun itu mampu membuktikan sebagai pemain muda dengan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Kelihatannya, Simeone akan terus mengandalkan tenaga Lodi untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield Stadium pada Kamis, 12 Maret 2020 mendatang.

1 Trackback / Pingback

  1. Rekor Invincible Liverpool Kandas di Markas Watford - Liga Bola 1

Leave a Reply