Bikin Konflik Dengan Messi, Abidal Mengaku Bersalah

LigaBola1.com – Direktur teknik Barcelona, Eric Abidal, akhirnya buka suara perihal konflik dengan Lionel Messi yang dia mulai. Abidal mengaku telah salah langkah dan tidak seharusnya bicara di depan publik.

Baca juga : Bartomeu Turun Tangan Atasi Perseteruan Messi Vs Abidal

Bikin Konflik Dengan Messi, Abidal Mengaku Bersalah

Saat wawancara dengan media Sports, Abidal menyinggung masalah pemecatan Ernesto Valverde. Dalam wawancara tersebut, dia menyebutkan jika Valverde dipecat lantaran ada pemain Barcelona yang tampil buruk.

Dituduh didepan publik seperti itu, jelas membuat ruang ganti Barca tak terima. Messi pun tampil membela rekan-rekannya. Dalam akun Instagramnya, secara terang-terangan dia mengkritisi pernyataan Abidal.

Konflik ini ternyata berdampak lebih besar dari dugaan Abidal, bahkan sampai menyulut spekulasi kepergian Messi. Tak biasa memang, Messi meluapkan amarah dan kekesalannya di media sosial. Hal ini terjadi mungkin karena Messi sudah jengkel sekali. Beberapa waktu yang lalu, penyerang asal Argentina ini mengatakan,

“Sudah terlalu banyak yang dikatakan tentang ruang ganti ini, terlebih soal saya, bahwa saya punya kekuatan besar dan bisa membuat keputusan. Saya tidak bisa membiarkan direktur teknik menyerang saya.”

Kini, giliran Abidal yang buka suara terkait konflik tersebut. Kepada Sport, dia mengaku bersalah.

“Saya sudah belajar banyak hal dalam beberapa hari terakhir dan permasalahan internal seharusnya diselesaikan secara internal, bukan di media.”

Merombak Pemain

Lebih lanjut, Abidal membicarakan mengenai bursa transfer Januari kemarin. Dia mengatakan jika Barcelona telah membuat keputusan yang buruk. Mereka harus kehilangan pemain berbakat seperti Carles Alena, Carles Perez, Jean-Clair Todibo, dan Moussa Wague di bursa transfer musim dingin itu.

Barcelona harus menjual pemain-pemain itu, lantaran mereka kudu mengeluarkan dana yang cukup besar guna mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes. Cedera panjang Ousmane Dembele membuat Barcelona mau tidak mau harus mencari penggantinya.

“Anda harus bisa membuat keputusan. Anda bisa bicara soal skuad minim tetapi kami sebenarnya tidak beruntung karena cedera. Jika Dembele tidak cedera parah, kasus ini tidak akan ada [Martin Braithwaite].”

“Dengan pemain seperti Alena, situasi-situasi itu tidak bisa kami kontrol. Dia punya opsi pergi dan Anda tidak bisa melawannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply