Debut di Kompetisi Eropa, Mana yang lebih Baik Mikel Arteta atau Arsene Wenger ?

Mikel Arteta: Harry Kane Benar-benar Pemain Hebat!

LigaBola1.com – Mikel Arteta baru saja menjalani laga debutnya sebagai manajer Arsenal di kompetisi Eropa. Hasilnya, sungguh luar biasa. Mikel Arteta sukses membawa Arsenal meraih kemenangan atas Olympiokos. Jika dibandingkan antara Arteta dan Arsene Wenger, mana yang debutnya paling spektakuler di kompetisi Eropa ?

Baca juga : Mikel Arteta Sosok Pelatih yang Pas Untuk Arsenal

Debut di Kompetisi Eropa, Mana yang lebih Baik Mikel Arteta atau Arsene Wenger ?

Mikel Arteta didatangkan ke Emirates Stadium pada Desember 2019 lalu. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menggantikan Unai Emery yang dipecat sebelumnya. Arteta merupakan mantan pemain Arsenal pada 2011 hingga 2016. Arsenal menjadi klub terakhir yang dibelanya sebagai pemain.

Selama menjadi pemain Arsenal, Mikel Arteta telah memberikan empat gelar juara. Pria asal Spanyol itu meraih gelar Piala FA [2013/2014 dan 2014/2015] dan Community Shield [2014 dan 2015].

Debut Arteta Lebih Baik Ketimbang Wenger

Jumat ( 21/2/2020), Stadion Georgios Karaiskaki menjadi saksi bagaimana Arteta menjalani debutnya sebagai manager Arsenal di kompetisi Eropa. Pada leg pertama babak 32 besar Liga Europe, The Gunners berhasil menaklukkan Olimpiakos 1-0.

Walau tak diperkuat dengan sejumlah pemain inti, namun buktinya Arsenal mampu tampil ok di laga ini. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-81.

Dilansir dari Squawka, ada persamaan antara debut Mikel Arteta dan Arsene Wenger di laga Eropa. Keduanya sama-sama memainkan laga Liga Europa (dulu UEFA Cup). Lawannya pun sama, yakni klub asal Yunani. Wenger lawan PAOK sedangkan Arteta versus Olympiakos.

Bedanya, jika Arteta bisa meraih kemenangan 1-0, sebaliknya Wenger kalah 1-0 pada laga debut Eropa-nya sebagai manajer Arsenal. Saat itu, gol PAOK dicetak Kostas Frantzeskos pada menit ke-61.

 

Arteta Membawa Perubahan Pada Arsenal

Meski performa Arsenal belum konsisten, namun Arteta terbilang sukses melakukan perubahan positif. Dalam tiga pertandingan terakhir, Arsenal belum pernah kebobolan sekalipun.

Pada gelaran Premier League, Arsenal kini bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Tertinggal 7 poin dari Chelsea yang berada di posisi ke-4.

Be the first to comment

Leave a Reply