Bukayo Saka, Bintang Masa Depan Arsenal

LigaBola1.com – Bukayo Saka, pemain belia 18 tahun ini tampil gemilang di musim ini. Dirinya menjadi pemain yang paling banyak memberi assist untuk Arsenal. Tak salah jika Saka dianggap sebagai bintang masa depan The Gunners.

Baca juga : Mikel Arteta Sosok Pelatih yang Pas Untuk Arsenal

Bukayo Saka, Bintang Masa Depan Arsenal

Dikutip dari Football London, Saka telah membukukan 8 assist untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini. Angka ini menjadi paling banyak dibanding pemain The Gunners lain.

Aksi terbarunya yakni saat laga leg pertama babak 16 besar Liga Europe. Saka memberi umpan silang kepada Alexandre Lacazette. Dan berkat umpan tersebut Lacazette sukses menjebol gawang Olympiakos. Di laga ini, The Gunners menang tipis 1-0 atas tim asal Yunani itu.

Bukayo Saka lahir di London, 5 September 2001 (18 tahun). Dia merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Sebenarnya, posisi Saka adalah sebagai pemain sayap, namun saat ini Arteta malah mempercayakan posisi bek kiri kepadanya.

Pada 2019, Saka pertama kali bergabung ke skuad inti. Tepatnya, saat Freddie Ljungberg masih menjadi pelatih menggantikan Unai Emery yang dipecat. Kemampuan Saka sebagai pemain bek kiri pun dipuji Arteta. 

“Dia memiliki keberanian untuk menusuk ke wilayah sepertiga akhir.”

Beberapa waktu yang lalu, Saka sempat mengutarakan jika dirinya sebenarnya enggan bermain sebagai pemain bek kiri. Namun karena hal ini merupakan perintah langsung dari pelatih, mau tidak mau Saka harus terima.

“Untuk saat ini saya akan melakukan pekerjaan yang diminta manajer. Di masa depan, saya bisa saja kembali ke posisi sayap. Tapi walaupun masih sebagai bek, tetap saya lakukan.” 

Di Liga Inggris, Bukayo Saka telah bermain sebagai starter sebanyak 16 kali. Hebatnya, dia juga sudah menorehkan 4 assist di Liga Europe. Menanggapi prestasinya ini, Saka berujar

“Ini pengalaman yang baik bagi saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply