Barcelona Libas Eibar 5-0, Debut Martin Braithwaite Gemilang

LigaBola1.com – Pemain rekrutan baru Barcelona, Martin Braithwaite tampil gemilang pada laga debutnya. Dirinya berkontribusi membantu timnya melibas Eibar 5-0. Pemain 28 tahun itu didatangkan ke Camp Nou dari Leganes dua hari yang lalu dengan nilai transfer mencapai 18 juta Euro (Rp 268 miliar).

Baca juga : Bikin Konflik Dengan Messi, Abidal Mengaku Bersalah

Barcelona Libas Eibar 5-0, Debut Martin Braithwaite Gemilang

Braithwaite menjadi asa di tengah rasa galau Blaugrana pasca ditinggal absen dua pemain depannya, Luis Suarez dan Ousmane Dembele dalam waktu yang lumayan lama. 

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol Barcelona melawan Eibar, Braithwaite membungkam banyak pihak yang meragukan kemampuannya. Quique Setien memasukkan pesepakbola asal Denmark itu di menit ke-72 untuk menggantikan Antoine Griezmann. Dimana saat itu Blaugrana sudah unggul 3-0.

Kehadiran Braithwaite langsung terasa dampaknya. Selang 13 menit, crossing mendatarnya disambar Messi untuk memperbesar keunggulan Barca 4-0 atas tim tamu. 

Tak butuh waktu lama, hanya dua menit berselang, Braithwaite kembali melepaskan tembakan meski akhirnya bisa ditepis. Namun siapa sangka, bola muntah itu pun disambar Arthur dan sukses dijebloskan ke gawang Eibar guna melengkapi kemenangan Barcelona dengan skor 5-0.

Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan 55 poin dari 25 pertandingan. Selisih 2 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Jersey Tak Akan Dicuci

Assist Braithwaite telah membantu Messi menciptakan gol keempat untuk Barcelona. Dan saat selebrasi merayakan golnya tersebut, Messi pun mendatangi Braithwaite dan langsung memeluknya. 

Kepada Omnisport, Braithwaite pun meluapkan kegembiraannya karena bisa dipeluk oleh pemain sekelas Lionel Messi. Dia mengaku tak akan mencuci jerseynya tersebut.

“Messi menyelamatiku, dia adalah seorang pria yang hebat. Dirinya mencoba membuatku nyaman [setelah masuk ke lapangan], Messi  mencariku dengan operan-operannya.”

“Aku tidak mau mencuci pakaianku setelah pelukan yang dia beri untukku.” 

“Terus terang, aku sangat gembira bisa memberi dia bantuan. Aku merasa sangat nyaman di sini, dikelilingi oleh pemain-pemain yang fantastis.”

“Aku mencoba berlari dan bergerak, yang memang harus kulakukan, dan rekan-rekan setimku menemukan aku. Jadi menakjubkan. Aku sangat gembira.”

Be the first to comment

Leave a Reply