Sarri : Bisa Jadi Juventus Bakal Lepas Scudetto Untuk Raih Juara Liga Champions

LigaBola1.com – Maurizio Sarri menegaskan bahwa menjadi Scudetto adalah tujuan Juventus. Namun, jika Si Nyonya Tua ingin merengkuh trofi Liga Champions, tak tutup kemungkinan harus melepas Scudetto.

Baca juga : Bajak Pep Guardiola dari Man City Itulah Ambisi Juventus Musim Depan !

Sarri : Bisa Jadi Juventus Bakal Lepas Scudetto Untuk Raih Juara Liga Champions

Juventus telah merajai Serie A delapan kali berturut-turut. Di musim ini mereka berpeluang untuk mempertahankan gelar kesembilan. Bianconeri kini memuncaki klasemen Liga Italia dengan 60 poin dari 25 laga. Unggul 4 poin dari Lazio yang baru tampil 24 kali.

Namun sayang, cemerlang di Serie A tak menular saat berlaga di Liga Champions. Mereka telah dua kali kalah di final saat Massimiliano Allegri jadi pelatih.

Juventus mengangkat tropi Liga Champions terakhir pada musim 1995/1996. Ini berarti sudah 24 tahun mereka tak merasakan moment itu. Direkrutnya bintang Cristiano Ronaldo menjadi bukti bahwa Liga Champions adalah ambisi mereka saat ini.

Juventus tercatat sebagai runner-up terbanyak di Liga Champions. Klub asal kota Turin ini gagal menang di final pada 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017.

Sebagai pelatih Sarri sadar jika pendukung Bianconeri sangat berambisi untuk membawa pulang ‘tropi kuping besar’ itu ke Turin. Di sisi lain, dia mengingatkan bahwa Scudetto adalah tujuan dan harus ada yang dikorbankan jika ingin meraih trofi Liga Champions. Kepada Football Italia, dia mengutarakan

“Tujuan kami haruslah Scudetto dan Liga Champions sebuah impian. Dalam hidup kadang-kadang ada baiknya mengejar impian Anda dan kehilangan tujuan Anda.”

“Masalahnya dengan turnamen itu adalah bahwa sangat sedikit pertandingan di sistem gugur dan masing-masing bisa menentukan. Ini adalah kompetisi yang berada dalam jangkauan 10-12 tim, jadi siapa pun yang menang pada akhirnya bukan hanya yang terbaik, tetapi juga yang paling beruntung.”

Pada babak 16 besar Liga Champions, Juventus akan menghadapi Lyon pada Kamis (27/2/2020).

1 Trackback / Pingback

  1. Geger, Skuad Muda Juventus Sempat Main Lawan Tim yang Pemainnya Kena Virus Corona - Liga Bola 1

Leave a Reply