Skandal Media Sosial, Pendukung Barcelona Minta Presiden Klub Mundur

Barcelona Tidak Terbukti Melakukan Tindakan Kotor

LigaBola1.com – Skandal penyelewengan media sosial yang menimpa Barcelona, masih jadi perbincangan hangat. Para pendukung pun gerah dan mendesak sang presiden, Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya.

Baca juga : Mantan Wakil Presiden Barcelona Buka Suara Terkait Sosok Messi

Skandal Media Sosial, Pendukung Barcelona Minta Presiden Klub Mundur

Barcelona terus saja dirundung masalah. Konflik antara Lionel Messi kontra direktur olahraga Eric Abidal belum juga usai. Kini masalah lain datang menghampiri.

Baru-baru ini tersiar kabar, jika Bartomeu telah menyalahgunakan fungsi dari media sosial. Bartomeu dilaporkan telah menyuruh perusahaan yang bergerak di bidang humas untuk menyerang pemainnya sendiri di media sosial termasuk sang bintang Messi.

Meski Bartomeu sudah menampik rumor tersebut, namun dirinya tak memungkiri jika dia memang benar mempekerjakan sebuah perusahaan untuk mengurusi media sosial klub.

Pendukung Lancarkan Aksi Protes

Dilansir dari Goal International, Barcelona baru saja mendapat kritikan pedas dari pendukungnya terkait perekrutan Martin Braithwaite dari Leganes. Managemen klub memutuskan untuk mendatangkan Braithwaite untuk menggantikan Luis Suarez dan Ousmane Dembele yang cedera panjang.

Para fans menganggap jika keputusan managemen itu terlalu terburu-buru. Mereka menilai pemain asal Denmark itu tidak mempunyai pengaruh besar saat bersama Leganes. 

Yang terjadi kemudian bisa ditebak. Para suporter Barcelona mulai melakukan aksi protes terhadap manajemen klub. Secara khusus, mereka menyasar Bartomeu yang dianggap sebagai dalang dari berbagai permasalahan klub.

Sapu Tangan Putih

Saat laga kandang menjamu Eibar di Camp Nou, fans mengibaskan sapu tangan putih ke langit menjelang pertandingan dimulai. Gestur tersebut merupakan bentuk dari rasa kecewa yang merupakan tradisi dalam sepak bola Spanyol.

Para pemain yang keluar dari ruang ganti langsung disambut dengan teriakan serta ejekan dari fans. Sesuatu yang sudah tak pernah lagi terjadi semenjak awal kepelatihan Frank Rijkaard lebih dari 12 tahun yang lalu.

Teriakan “Bartomeu, mundur,” terdengar dari berbagai sektor di stadion. Untungnya, aksi Lionel Messi mencetak empat gol menyelamatkan muka Bartomeu. Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Be the first to comment

Leave a Reply