Empat Alasan yang Bikin Barcelona Gagal Lagi di Liga Champions Musim Ini

LigaBola1.com – Barcelona punya ambisi besar untuk meraih gelar Juara Liga Champions musim ini. Namun, dengan kondisi Blaugrana saat ini, butuh perjuangan ekstra keras untuk bisa mencapainya. Ada beberapa alasan yang membuat tim raksasa sekelas Barcelona bisa gagal di Liga Champions.

Baca juga : Skandal Media Sosial, Pendukung Barcelona Minta Presiden Klub Mundur

Empat Alasan yang Bikin Barcelona Gagal Lagi di Liga Champions Musim Ini

Selama lima tahun terakhir, Barcelona kesulitan untuk bisa tampil sempurna di ajang Liga Champions. Mereka terakhir kali mengangkat Tropi ‘Si Kuping Besar’ itu pada 2015 silam.

Yang mencengangkan, Barca kalah dengan cara yang memalukan pada dua musim terakhir. Seperti pada musim 2018/2019 lalu. Pada leg pertama melawan Liverpool di final Liga Champions, Messi dkk unggul 3-0 di Camp Nou. Namun mereka ganti dipecundangi The Reds saat bermain di Anfield 4-0 pada leg kedua.

Dilansir dari Sportskeeda, ada kemungkinan Barcelona juga akan mengalami kesulitan di musim ini. Berikut alasan yang diprediksi bakal membuat Barcelona gagal di Liga Champions musim ini.

Messi Tak Se-OK Dulu

Kemampuan Lionel Messi sebagai bintang sepak bola tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Argentina ini telah menorehkan lebih dari 600 gol di sepanjang kariernya.

Namun sayang, Messi yang saat ini berusia 32 tahun sudah tak lagi menunjukkan kegarangannya di lapangan. Messi hanya membukukan 14 gol di Liga Spanyol sementara di Liga Champions hanya 2 gol saja di musim ini.

Performa Messi yang merosot tentu akan sangat berpengaruh bagi tim. Maklum saja, Barcelona terlalu bergantung dengan keberadaan Messi sebagai ujung tombak tim.

Bek Bermasalah

Lini pertahanan Barcelona kini sedang menghadapi masalah serius. Gerard Pique yang selama ini didapuk menjadi pandeganya lini belakang, melempem di musim ini.

Performa Pique yang menurun membuat lini belakang Barcelona tak setangguh dulu. Menurut statistik, Blaugrana telah kebobolan 29 gol dalam 24 pertandingan di La Liga 2019-2020. Rasio kebobolan Barca juga cukup tinggi yakni 1,2 gol per pertandingan. Ini merupakan rekor terburuk bagi Barcelona.

Parahnya, mereka juga hanya berhasil dua kali clean sheet dari enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Dua Pemain Andalan Cedera

Seperti diketahui, Luis Suarez dan Ousmane Dembele tengah dibekap cedera serius yang mengharuskan mereka absen dalam waktu yang lama. Kondisi ini tentu membuat Barca kalang kabut.

Ditengah-tengah rasa galau yang menyelimuti diri, Barcelona malah merekrut Martin Braithwaite. Braithwaite yang tak punya prestasi moncer selama di Leganes, membuat pendukung Blaugrana menyangsikan kemampuannya. Statistik Braithwaite yang biasa saja tentu tak akan bisa menambal celah yang ditinggal Suarez dan Dembele.

Lawan Tangguh

Pasukan Quique Setien tak hanya mengalami permasalahan internal saja di musim ini. Menapak di Liga Champions, mereka harus menghadapi tim-tim elit kelas dunia yang kuat dan tangguh.

Juventus, Bayern Munchen dan Liverpool, mereka saat ini sedang on-fire. Terlebih untuk Liverpool, skuad asuhan Jurgen Klopp ini dipastikan bakal mati-matian untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply