Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

LigaBola1.com – Kedatangan Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal membuat Eddie Nketiah merasa senang. Sebab pelatih asal Spanyol itu akan memberikan kesempatan kepada semua pemain tanpa memandang usia.

Baca juga : Debut di Kompetisi Eropa, Mana yang lebih Baik Mikel Arteta atau Arsene Wenger ?

Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

Pada laga lanjutan Premier League, Arteta mempercayakan satu slot lini depan Arsenal kepada Nketiah. Dan hasilnya sungguh luar biasa. Nketiah berhasil mencetak gol di menit ke-27. Dua gol Arsenal lain diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang yakni di menit ke-33 dan 46. Di laga ini, The Gunners menang tipis 3-2 atas Everton.

Sebelum Arteta datang, Nketiah jarang diberi kesempatan untuk bermain. Meski menjalani debutnya sejak musim 2017/2018 lalu, dirinya lebih banyak dibangkucadangkan. Parahnya, pada musim panas kemarin, Nketiah sempat dipinjamkan ke Leeds United.

Namun pada Januari kemarin, Arteta memanggil pulang Nketiah. Arsenal yang saat ini sedang mengincar finish empat besar Premier League jelas sangat membutuhkan kemenangan. Meski masih berusia 20 tahun, namun Arteta menaruh kepercayaan penuh kepadanya.

Inilah yang membuat Nketiah girang bukan kepalang. Rasa kepercayaan yang tinggi dari Arteta kepada pemain muda membuatnya jadi bisa berkembang. Pada situs resmi klub Arsenal.com, Nketiah mengatakan

“Dia memberi kami banyak kesempatan dan menunjukkan bahwa bila kami bekerja keras di latihan, tak peduli berapa usia anda, dia akan memberi kesempatan kalau dirasanya memang pantas.”

Tinggal Kerja Keras

Rasa percaya yang diberikan Arteta ini sangat bagus untuk perkembangan pemain muda. Mereka bakal terpacu untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi bergengsi Premier League.

“Tahu bahwa sang pelatih punya kepercayaan kepada kami adalah hal yang bagus buat para pemain muda.” 

“Sisanya tinggal harus bekerja keras setiap hari dan berkembang dalam setiap laga, dan itulah yang kami lakukan sekarang.”

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini merangsek naik ke posisi ke-9 dengan 37 poin, terpaut 7 poin dari Chelsea di peringkat 4.

1 Trackback / Pingback

  1. Perjudian Arteta Dengan Menurunkan Pemain Muda Melawan Portsmouth, Sukses Besar! - Liga Bola 1

Leave a Reply