5 Pemain Muda Berbakat yang Malah Dicuekin di Premier League

LigaBola1.com – Premier League, salah satu kompetisi sepakbola paling ketat dan paling menghibur di dunia. Ajang ini juga kerap menghasilkan pemain-pemain muda berbakat yang kemudian menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Namun terkadang kehadiran mereka malah dicuekin.

Baca juga : Kepercayaan Mikel Arteta Kepada Pemain Tanpa Memandang Usia Berbuah Manis

5 Pemain Muda Berbakat yang Malah Dicuekin di Premier League

Tak dipungkiri jika Premier League kemudian dikenal sebagai penghasil pemain muda berkualitas ok selama bertahun-tahun. Manchester United, Arsenal dan Chelsea adalah beberapa klub Liga Inggris yang bertumpu pada pemain mudanya. 

Namun, ada beberapa pemain muda yang tampil bagus namun gagal mendapat perhatian media. Media Sportkeeda mengeluarkan daftar 5 pemain muda yang tampil mengesankan tapi tidak mendapat perhatian di Premier League.

Dwight McNeil

Pemain berusia 20 tahun itu tampil bagus bersama Burnley di musim ini. Dia kerap didapuk menjadi starter dan sukses tampil impresif bersama timnya. Sebenarnya, posisi asli McNeil adalah bek sayap namun dirinya mampu bertransformasi sebagai pemain sayap kiri. Di musim ini, dia telah membukukan 2 gol dan 5 assist. McNeil juga masuk dalam skuad Timnas Inggris U-21.

Japhet Tanganga

Meski baru tampil empat kali bersama Tottenham Hotspur, namun penampilannya layak mendapat pujian. Tanganga memulai debutnya saat menghadapi Liverpool. Di laga itu, dirinya sukses menjaga gawang Spurs. Mereka hanya kebobolan satu gol saja. Ini torehan yang luar biasa, mengingat Liverpool dipandegani para penyerang top kelas dunia.

Tak salah jika pemain 20 tahun itu disebut-sebut akan menjadi pengganti ideal untuk Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld musim mendatang.

Todd Cantwell

Meski Norwich City saat ini menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris, namun penampilan Todd Cantwell layak diperhitungkan. Pemain 21 tahun itu telah membuktikan menjadi salah satu gelandang terbaik musim ini. 

Pemain jebolan akademi Canaries ini telah mencetak 6 gol dan dua assist untuk tim yang hanya membukukan 25 gol di Premier league musim ini. Dengan performa yang ok ini, layaknya memang jika Arsenal, Liverpool dan Manchester United dikaitkan dengan dirinya. Dia akan menjadi ‘dagangan’ yang menarik di bursa transfer musim panas nanti.

Dominic Calvert-Lewin

Striker Everton ini telah mencetak 13 gol dan 1 assist dari 29 penampilan di semua ajang kompetisi bersama Royal Blue. Calvert-Lewin dan Richarlison menjadi pencetak gol utama Everton musim ini. Pemain 22 tahun itu juga berpeluang memperkuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 untuk menggantikan Marcus Rashford dan Harry Kane yang dibekap cedera panjang.

Bukayo Saka

Sejak kedatangan Mikel Arteta ke Arsenal, Bukayo Saka menunjukkan tajinya. Pemain belia berusia 18 tahun itu telah menyumbang 3 gol dan 9 assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Saka mungkin akan menjadi pemain pelapis yang cocok untuk Arsenal saat ini. Namun, ia akan bertransformasi menjadi pemain kunci untuk klub beberapa tahun mendatang.

1 Trackback / Pingback

  1. MU Rayu Jadon Sancho Dengan Gaji Fantastis, Mau? - Liga Bola 1

Leave a Reply