Napoli Vs Barcelona: Gennaro Gattuso Akan ‘Penjarakan’ Messi

LigaBola1.com – Menghentikan Lionel Messi berarti bisa menghentikan Barcelona. Mungkin inilah yang ada di benak pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menjelang duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2/2020). Untuk menghadapi laga ini, Gattuso akan menerapkan taktik ‘memenjarakan’ Messi agar tak bisa berkutik di laga itu.

Baca juga : Inilah Alasan Kenapa Messi dan Ronaldo Tak Bisa Berada Dalam Satu Tim

Napoli Vs Barcelona: Gennaro Gattuso Akan ‘Penjarakan’ Messi

Di atas kertas Barcelona memang lebih kuat dibanding Napoli. Namun, kondisi mental skuad Barca yang selalu dibayangi kegagalan pada fase gugur Liga Champions dalam dua musim terakhir, patut dijadikan semangat Napoli untuk bisa mengalahkannya.

Napoli tampil inkonsisten sejak awal musim ini, akibatnya Carlo Ancelotti pun dipecat. Napoli kemudian menunjuk Gennaro Gattuso untuk menggantikannya sebagai allenatore.

Messi Akan Dijauhkan

Dilansir dari Sport, Napoli mempunyai harapan besar untuk terus melaju ke babak berikutnya di Liga Champions. Hal ini bisa dicapai hanya jika mereka mampu menjauhkan Messi dari rekan-rekannya. Untuk diketahui, Messi baru saja mencetak quatrick empat gol usai membantai Eibar 5-0.

Menurut media ini, Gattuso telah menyiapkan sejumlah taktik untuk ‘memenjarakan’ Messi. Dirinya paham, cara terbaik mengalahkan Barcelona adalah dengan memutus koneksi Messi dengan pemain Barca lain.

Menjinakkan Messi

Kepada Corriere dello Sport, Gattuso mengaku ingin menjinakkan Messi yakni dengan cara menciptakan ‘penjara’ di zona-zona tertentu. Dengan demikian, La Pulga dibuat tak berkutik untuk bisa melancarkan serangan. Jelang duel Napoli versus Barcelona, Gattuso menuturkan

“Kami akan mendapatkan kesempatan.”

Barcelona Semakin Tajam

Gattuso menyakini, Barcelona dibawah asuhan pelatih baru Quique Setien tampil semakin tajam. Dirinya mengakui jika laga ini bakal menyulitkan Napoli. Kepada Football Italia, dirinya mengatakan

“Setelah [pelatih Quque] Setien tiba, Barcelona melakukan apa yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Dengan [Ernesto] Valverde, mereka memenangkan bola kembali setelah 10 detik, tetapi dengan Setien hanya butuh enam detik.” 

“Kami harus memainkan permainan hebat di kedua fase besok, mereka akan datang untuk menyerang kami. Kami banyak mengambil risiko besok.”

Be the first to comment

Leave a Reply