Thierry Henry Ingin Melatih Arsenal Sebelum Mati

LigaBola1.com – Legenda asal Prancis, Thierry Henry, mengaku punya satu impian sebelum dirinya mati. Dia menginginkan menjadi pelatih Arsenal suatu saat nanti.

Baca juga : Mikel Arteta Sosok Pelatih yang Pas Untuk Arsenal

Thierry Henry Ingin Melatih Arsenal Sebelum Mati

Henry pernah merengguk kesuksesan sebagai seorang pemain bola saat masih membela Arsenal. The Gunners lah yang menyelamatkan kariernya saat dirinya terpuruk bersama Juventus.

Selama delapan musim berseragam Arsenal, Henry telah membukukan 254 penampilan serta mencetak 174 gol di ajang Premier League. Tak hanya itu, dia juga sukses mempersembahkan 6 gelar dari kompetisi domestik.

Pasca memutuskan untuk gantung sepatu pada Desember 2014 silam, dia memutuskan untuk merintis karier sebagai pelatih. Dirinya pernah melatih Timnas Belgia dan Monaco. Saat ini, pria 42 tahun itu menjadi pelatih klub Amerika, Montreal Impact.

Pengen Latih Arsenal

Meski karier kepelatihan Henry masih tergolong seumur jagung, namun saat kursi pelatih Arsenal digoyang isu pemecatan, namanya kerap dikaitkan dengan mantan klubnya itu.

Saat ini pos kepelatihan Arsenal dipegang oleh Mikel Arteta yang nota bene adalah mantan pemainnya sendiri. Sama seperti Arteta, Henry juga berharap bisa diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih eks klubnya itu suatu saat nanti. Kepada Canal Plus, Henry mengungkapkan

“Saya memang bermimpi untuk melatih Arsenal, tapi saya juga bermimpi sedang berlari di lapangan dan melakukan slam dunk. Bukan berarti kalau itu bakalan terjadi. Tapi ya, saya ingin melatih Arsenal sebelum mati.”

Tak Mau Cawe-Cawe Urusan Arsenal

Henry tahu betul permasalahan yang kini dihadapi Arsenal. Bahkan sebelum Arsene Wenger mundur pun, Arsenal sedang berada di masa-masa yang sulit. Namun Henry tak ingin ikut campur dalam masalah mantan klubnya itu. Kepada Metro News, dia mengatakan

“Saya belajar dengan masuk ke sisi ini [melatih], ada banyak hal yang saya dengar, mungkin anda mendengar dari orang yang anda atau saya kenal dan kami mungkin mengetahui sesuatu.”

“Namun kami sebenarnya tidak tahu apa-apa, sudah pasti tak cukup untuk berbicara soal itu, sejak itu saya memilih untuk tidak terlihat dalam masalah seperti ini,.

1 Trackback / Pingback

  1. Thierry Henry: Bermain di Arsenal Lebih Menyenangkan Daripada di Barcelona -

Leave a Reply