Tinggal Empat Kemenangan Lagi Liverpool Juarai Premier League

LigaBola1.com – Tinggal empat kemenangan lagi. Hanya itu yang dibutuhkan Liverpool untuk bisa mengunci gelar juara Premier League 2019/2020. Bagaimana hitung-hitungannya ?

Bacajuga : Liga Champions : Liverpool Keok di Tangan Atletico Madrid

Tinggal Empat Kemenangan Lagi Liverpool Juarai Premier League

Selasa (25/2/2020), The Reds baru saja mengalahkan West Ham United 3-2 di Anfield Stadium. Raihan kemenangan ini membuat perolehan poin Liverpool semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya. Kini pasukan Jurgen Klopp ini mengantongi 79 poin dari 27 pertandingan. Selisih 22 poin dari Manchester City di posisi kedua.

The Citizens kini mengoleksi 57 poin dari 27 laga. Menilik hasil ini, membuat kita bisa menghitung nilai maksimum yang bisa diraih City. Dalam 11 laga yang tersisa, jika City bisa menang terus, maka akan mendapat poin tambahan 33. Jadi nilai maksimal yang bisa City raih mentok hanya 90 poin.

Sedangkan bagi Liverpool, mereka hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk bisa mendapat 90 poin. Otomatis, nilai maksimum yang mungkin diraih City bisa dengan mulus terlewati.

Dalam empat laga kedepan, Liverpool bakal menghadapi Watford (29/2/2020), Bournemouth (7/3/2020), Everton (16/3/2020) dan Crystal Palace (21/3/2020). Untuk pertandingan melawan Bournemouth dan Crystal Palace akan digelar di Anfield Stadium.

Jika semua berjalan lancar dan Liverpool terus menang dalam empat pertandingan itu, maka The Reds bakal mengunci gelar juara Liga Inggris di hadapan para pendukungnya sendiri. 

Namun jika Man City tergelincir, Mo Salah dkk bisa merayakan kemenangan sebagai juara Premier League lebih cepat. Asal, The Reds tak ikut terpeleset tentunya.

Be the first to comment

Leave a Reply