Pertahanan Napoli Solid Membuat Barcelona Tak berkutik, Vidal Pun Dapat Kartu Merah

LigaBola1.com – Napoli akhirnya mampu menahan imbang Barcelona 1-1 di San Paolo, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemain bintang Barcelona seperti Lionel Messi atau Antoine Griezmann dibuat tak berkutik menghadapi lini pertahanan Napoli yang solid. Tak hanya itu, Arturo Vidal juga diganjar kartu merah di laga ini.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona: Gennaro Gattuso Akan ‘Penjarakan’ Messi

Pertahanan Napoli Solid Membuat Barcelona Tak berkutik, Vidal Dapat Kartu Merah

Blaugrana sempat tertinggal satu gol di babak pertama. Setelah Dries Mertens berhasil terlebih dulu membobol gawang Barca di menit ke-30. Usai turun minum, di menit ke-57, Griezmann berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Meski telah menyelamatkan muka timnya di hadapan pendukung Napoli, Griezmann merasa penampilannya di laga itu kurang ok.

Sepanjang pertandingan, sebenarnya Barcelona lebih mendominasi permainan. Mereka menguasai bola sebesar 67 persen. Namun kenyataannya, pasukan Quique Setien ini hanya mencatatkan dua tembakan on target, sementara Napoli malah bisa menembakkan 4 shot on target.

Lini pertahanan Napoli yang solid membuat pemain Barca sukar untuk menembusnya. Namun, seiring berjalannya laga, pemain belakang Partenopei yang sudah mulai kelelahan membuat Barca punya kesempatan untuk membuka celah. Melihat kesempatan di depan mata, membuat Griezmann tak menyia-yiakannya. Hasilnya, gol pria asal Prancis ini pun bersarang ke gawang Napoli.

Kepada Sport, Griezmann optimis pada leg kedua nanti, timnya bakal merubah keadaan.

“Kami ingin menang, kami datang untuk meraih kemenangan, tapi situasinya tidak memungkinkan. Awalnya sulit buat kami untuk menciptakan celah dan menembak. Kami lalu memanfaatkan kelelahan mereka untuk menciptakan peluang lebih besar seiring waktu berjalan.” 

“Kami harus memperbaiki permainan. Juga bergantung pada saya untuk memberikan kedalaman permainan, terkadang mereka bisa melihat saya, di lain waktu tidak. Sayalah yang harus menciptakan celah. Di babak pertama saya tak bisa membuka celah, baru bisa di babak kedua.”

“Di kandang, pertandingannya akan sangat berbeda. Lebih banyak celah, kami bermain di depan pendukung sendiri, dan kami harus menang.”

Duel Sengit

Sengitnya pertandingan itu membuat pertandingan berjalan seru. Di menit ke-64, Barcelona nyaris bikin gol. Namun sayang, umpan Vidal yang diarahkan ke Messi malah disambar dengan cepat oleh Ospina. Duel dengan kiper Napoli ini membuat Messi diganjar kartu kuning karena menubruk kiper asal Kolombia itu.

Di menit-menit akhir, Barcelona kian frustrasi. Vidal akhirnya mendapat kartu kuning kedua sekaligus pada menit ke-89. Kartu pertama didapat Vidal usai melanggar Mario Rui, dan yang kedua karena bersitegang dengan bek Napoli itu. Vidal pun keluar lapangan dengan kesal. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Be the first to comment

Leave a Reply