Inilah Deretan Rekor Kartu Merah Sergio Ramos, Bikin Geleng-Geleng !

LigaBola1.com – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dikenal sebagai pemain yang kerap mendapat kartu merah. Hal tersebut tentu saja sangat merugikan timnya. Jika dikumpulkan, Ramos telah mencetak beberapa rekor terkait kartu merah yang kerap dihadiahkan kepadanya. Dan, hasilnya bikin geleng-geleng kepala.

Baca juga : Sergio Ramos Membungkam Cibiran dengan Data Statistik

Inilah Deretan Rekor Kartu Merah Sergio Ramos, Bikin Geleng-Geleng !

Yang terbaru, Sergio Ramos mendapatkan kartu merah saat Real Madrid ditundukkan Manchester City 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu.

Jelas kekalahan ini sungguh tak terduga, mengingat saat ini Man City sedang risau dan galau pasca dijatuhi hukuman berat dari UEFA. Tak hanya itu, Madrid yang biasanya perkasa saat main di kandang sendiri, malah keok ditangan The Citizens.

Jika Madrid menginginkan lolos ke babak perempat final Liga Champions, maka mereka harus butuh setidaknya dua gol tanpa balas pada leg kedua yang digelar 18 Maret mendatang di Etihad Stadium. 

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah gambaran kondisi Real Madrid di laga itu. Sudah kalah, sang kapten Sergio Ramos diganjar kartu merah di menit ke-86. Kartu merah ini merupakan kartu merah ke-26 yang diterima Ramos sejak berseragam Real Madrid. Itulah kenapa dia dijuluki ‘Raja Kartu Merah’.

Ronaldo.com pun merangkum lima rekor buruk Sergio Ramos yang lain.

Kartu Merah Terbanyak Saat Melawan Barcelona

Tahukah anda, jika Sergio Ramos adalah salah satu pemain yang paling dibenci fans Barcelona. Ramos memegang rekor sebagai pemain yang paling sering menerima kartu merah saat melawan Barcelona. Sepanjang kariernya, Ramos telah membukukan 5 kartu merah saat melawan Blaugrana. Melawan musuh bebuyutan, kemungkinan membuat Ramos ikut terpancing emosinya.

Kartu Kuning Terbanyak di Timnas Spanyol

Sergio Ramos juga tercatat sebagai pemain yang paling sering terkena kartu kuning di Timnas Spanyol. Dia telah membukukan 24 kartu kuning. Jika ditotal, Ramos telah mengoleksi 235 kartu kuning baik saat membela klub atau Timnas negaranya, sepanjang 16 tahun menjadi pemain bola profesional.

Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarah Real Madrid

Sergio Ramos menjadi pemain Real Madrid yang membukukan kartu merah terbanyak yakni 26 kali.

Kartu Merah Terbanyak di La Liga Spanyol

Ramos juga menorehkan rekor di LaLiga yakni sebagai pemain dengan kartu merah terbanyak yakni 26 kali. Rekor ini sudah dipegang Ramos sejak 2017 lalu.

Kartu Merah Terbanyak di Liga Champions

Pemain 33 tahun itu juga memegang rekor kartu merah terbanyak di kompetisi Liga Champions. Dirinya telah membukukan 4 kartu merah. Angka ini setara dengan dua pemain yakni Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic.

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah 7 Pemain Real Madrid dan Barcelona dengan Kartu Merah Terbanyak -

Leave a Reply