Inilah Kunci Kemenangan Lyon Taklukkan Juventus

LigaBola1.com – Di luar dugaan, Lyon berhasil menumbangkan Juventus dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dia atas kertas, jelas Juventus jauh lebih diunggulkan ketimbang Lyon. Rudi Garcia pun membeberkan kunci kemenangan timnya.

Baca juga : Jelang Duel Lyon Vs Juventus, Pelatih Lyon: Tak Ada Rencana Anti-Ronaldo

Inilah Kunci Kemenangan Lyon Taklukkan Juventus

Tak salah memang, jika banyak yang menyakini Juventus akan menang mudah melawan Lyon. Materi kedua tim ini sangat timpang. Ditambah lagi dengan adanya pemain top Cristiano Ronaldo di Juventus. Membayangkan Lyon menang saja, itu tak mungkin terjadi.

Namun kenyataan berkata lain, Lyon mampu menundukkan Si Nyonya Tua denagn skor tipis 1-0. Gol tunggalnya dicetak oleh Lucas Tousart di menit ke-31.

Sebenarnya, gol tersebut tercipta saat Juventus sedang dalam situasi yang kurang menguntungkan. Saat itu, Matthijs de Ligt sementara harus menepi untuk mendapatkan perawatan akibat cedera di kepala.

Memanfaatkan Situasi

Kejelian dalam memanfaatkan situasi menjadi penyebab Lyon sukses meraih kemenangan penting atas Juventus. Namun sang pelatih Rudi Garcia, malah tak merasa jika timnya menang berkat situasi itu. Kepada Sky Sport Italia, dia mengatakan

“Benar bahwa kami sedikit malu-malu dalam 10 menit awal pertandingan, tapi kemudian kami membuat permainan jadi lebih tersebar dan menyebabkan banyak masalah bagi lini belakang Juventus.”

Ingin Menang di Leg Kedua

Lyon tak boleh berpuas diri pasca kemenangan ini. Mereka harus siap di leg kedua yang digelar di Allianz Stadium pada Maret mendatang. Meski begitu, Lyon hanya butuh bermain imbang untuk bisa lolos ke babak perempat final. Rudi Garcia mengungkapkan jika dirinya bertekad untuk bisa mencetak gol lagi di leg kedua.

“Sekarang kami baru ada di tengah perjalanan dalam duel, kami ingin mencetak gol di Turin dan harapannya bisa lolos ke babak perempat final.”

Be the first to comment

Leave a Reply