Pep Guardiola Beberkan Rahasia Sukses Taklukkan Real Madrid

Guardiola Yakin Banding Man City Atas Larangan Tampil di Liga Champions akan Dikabulkan

LigaBola1.com – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester City berhasil menaklukkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu. Pep Guardiola pun membeberkan rahasia strategi suksesnya membawa The Citizens mengalahkan Los Blancos di laga itu.

Baca juga : Ini Tanggapan Pep Guardiola Mengenai Hukuman UEFA Untuk Man City

Pep Guardiola Beberkan Rahasia Sukses Taklukkan Real Madrid

Pertandingan ini berlangsung sangat sengit. Kedua tim yang sama-sama merupakan tim kuat dari masing-masing negara, saling serang dan saling adu kuat. Hasilnya, babak pertama tuntas tanpa membuahkan satu gol pun.

Akhirnya Real Madrid pun berhasil memecah kebuntuan. Tim tuan rumah unggul terlebih dulu lewat gol Isco yang dicetak di menit ke-60. Namun Man City mampu menyeimbangkan kedudukan di menit ke-78 lewat gol Gabriel Jesus. City pun mengukir kemenangan dengan gol kedua, berkat tendangan pinalti yang diceploskan Kevin de Bruyne di menit ke-82.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi City atas Madrid dalam 5 duel terakhir di Liga Champions. Kepada The Sun, Guardiola pun mengungkapkan kiat rahasianya untuk bisa membawa The Sky Blues mengalahkan Les Merengues.

“Saya harus tahu lawan saya. Kami memiliki 10 hari bebas saat itu dan saya menyaksikan banyak sekali pertandingan Real Madrid.”

“Saya sangat bangga dengan para pemain saya, tetapi ini baru leg pertama. Andai ada satu klub yang bisa membalikkan situasi, maka itu adalah mereka, tetapi ini tetap hasil yang bagus.”

Bukan hanya itu, hukuman berat dari UEFA kepada Man City turut menjadi motivasi kuat mereka untuk bisa menang di laga ini. 

“Saya harus jujur, itu tak mudah buat klub kami. Meski demikian, seperti yang saya katakan minggu ini, saya sangat percaya diri.”

“Yang bisa dilakukan tim adalah bermain bagus dan memenangkan pertandingan. Semoga dewan dan para pengacara dapat meyakinkan UEFA bahwa kami tak melakukan sesuatu yang salah, melainkan hanya hal-hal baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply