Gol Ighalo Didedikasikan Untuk Mendiang Sang Kakak

LigaBola1.com – Manchester United sukses menghajar Club Brugge 5-0. Di laga ini, Odion Ighalo mencetak gol perdananya sejak dirinya berseragam MU. Dia mendedikasikan gol tersebut untuk mendiang kakak tercintanya.

Baca juga : Transfer Odion Ighalo ke MU, Bisa Sukses atau Sebaliknya Jadi Dagelan di Premier League

Gol Ighalo Didedikasikan Untuk Mendiang Sang Kakak

Dalam laga leg kedua Liga Europe yang digelar di Old Trafford, di menit ke-34 nama Ighalo terpampang nyata di papan skor. Dengan memanfaatkan umpan dari Juan mata dari sisi kanan, Ighalo yang saat itu sedang berdiri bebas di dekat gawang langsung melesakkan bola ke gawang Brugge tanpa kesulitan.

Ketika dirinya melakukan selebrasi atas golnya tersebut, Ighalo membuka sebagian jersey merah MU. Tampak dia mengenakan kaos putih dengan foto seorang wanita yang bertuliskan 12-12-2019. Siapa wanita itu ?

Ternyata, foto itu adalah kakak kandung Ighalo yaitu Mary Atole yang meninggal dunia pada 12 Desember 2019. Mary diketahui meninggal secara mendadak di rumahnya di Kanada pada usia 43 tahun.

Pemain asal Nigeria itu diketahui sangat dekat dengan sang kakak. Jadi tak heran jika dirinya sangat terpukul dengan kepergiaannya. Entah suatu kebetulan atau apa, Mary adalah penggemar berat MU. Dia pernah berkata jika suatu saat ingin melihat sang adik bisa membela tim kesayangannya tersebut. Namun, disaat sang adik benar-benar bergabung bersama Setan Merah, dirinya telah tiada.

Kaos dan Sepatu

The Red Devils mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman. Kepada Daily Mail, Ighalo mengungkapkan perasaannya

“Saya merasa sangat emosional karena benar-benar mengejutkan mengetahui kakak saya sudah pergi selama-lamanya dan saya tak bisa melihatnya lagi. Terkadang ketika saya sendirian dan mengenangnya, saya merasakan sakit yang pilu di hati saya.”

“Saudari kembar saya, Akhere, kerap menelepon saya sembari menangis, mengatakan jika ia merindukannya dan terkadang ketika saya sendirian, saya menangis juga. Itu sangat sakit, sungguh, tetapi saya mencoba untuk menjadi lelaki tegar.”

Tak hanya mengenakan kaos bergambar sang kakak, bahkan Ighalo juga mengukir nama sang kakak pada sepatunya. Dia mengaku akan mendedikasikan semua golnya untuk mendiang sang kakak hingga dirinya pensiun kelak.

“Setiap gol yang saya cetak dari sekarang sampai saya mengakhiri karier saya akan didedikasikan kepada Tuhan dan kepada kakak saya. Saya menuliskan namanya di kaus putih spesial saya dan menulis namanya juga di sepatu saya. Saya mau menunjukkan kepada dunia jika dia selalu bersama saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply