Kalah dari Olympiakos, Sungguh Menyakitkan Untuk Arsenal

Jika Aubameyang Gabung ke Juventus, Trio Ronaldo, Aubameyang dan Dybala Bakal Mematikan!

LigaBola1.com – Gol Olympiakos di menit-menit akhir jelang laga usai, seketika mengambyarkan mimpi Arsenal untuk terus melaju di Liga Europe. Sungguh, kekalahan yang begitu menyakitkan untuk The Gunners.

Baca juga : Debut di Kompetisi Eropa, Mana yang lebih Baik Mikel Arteta atau Arsene Wenger ?

Kalah dari Olympiakos, Sungguh Menyakitkan Untuk Arsenal

Meski sudah memiliki modal dari kemenangan 1-0 pada leg pertama di babak 32 besar Liga Europe pekan lalu, Arsenal justru dipermalukan tim tamu di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020). 

Olympiakos malah unggul terlebih dulu pada menit ke-53 berkat gol Pape Cisse. Hingga pertandingan berjalan 90 menit skor 1-0 tetap bertahan, laga pun dilanjutkan ke ekstra time 2 X 15 menit. Arsenal sempat menyamakan kedudukan ketika Pierre Emerick Aubameyang melepaskan tendangan salto di menit ke-113. 

Namun mimpi lolos ke babak 16 besar seketika ambyar setelah Youssef El-Arabi menjebol gawang Bern Leno di menit ke-119. Arsenal kalah 1-2 dari Olympiakos, dan pasukan Mikel Arteta harus tersingkir dari Liga Europe. Kepada BBC Sport, Mikel Arteta mengungkapkan kesedihannya itu.

“Ini sangat menyakitkan. Kami begitu intens di kompetisi ini. Ini sangat penting untuk kami. Ini menguras emosi karena laganya begitu sulit.”

Full Team

Bagaimana tidak menyakitkan jika pada pertandingan itu Arteta sudah menurunkan full teamnya. Dia menurunkan empat strikernya sekaligus. Mesut Oezil, Aubameyang, Nicolas Pepe dan Lacazette, bahkan Gabriel Martinelli juga diturunkan di babak perpanjangan waktu.

Di laga itu, Arsenal tercatat melancarkan 19 tembakan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang lawan. Tak hanya itu, sebenarnya The Gunners juga mendominasi dalam penguasaan bola yakni sebesar 61 persen.

“Kami terus mencoba, kami terus menekan mereka. Mereka bertahan sangat dalam. Kami sempat mencetak gol juga dan lolos, tapi kami kena korner di penghujung laga dan lagi-lagi bola mati.”

“Sangat sulit menyerang tim yang bertahan dengan 10 pemain. Saya rasa kami sudah membuat peluang yang cukup untuk memenangi laga ini dengan mudah. Sayangnya itu tidak terjadi, tapi kami tampil lebih baik di lima menit terakhir.”

1 Trackback / Pingback

  1. Gagal di Liga Europe, Arsenal Harus Bayar Ganti Rugi Rp 82,5 Miliar Kepada Fans - Liga Bola 1

Leave a Reply