Menang Besar, Solskjaer Puji Penampilan Ighalo dan Fred

LigaBola1.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang bukan kepalang melihat pemain rekrutan terbarunya Odion Ighalo mencetak gol. Menurut pria asal Norwegia itu, Ighalo telah menunjukkan kepada publik kualitasnya sebagai penyerang. Tak hanya kepada Ighalo, Solskjaer juga memuji penampilan Fred yang ikut menyumbang dua gol.

Baca juga : Solskjaer Kritik Managemen Manchester United

Menang Besar, Solskjaer Puji Penampilan Ighalo dan Fred

Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester United sukses mencukur habis Club Brugge dengan skor telak 5-0. Kelima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Bruno Fernandes dengan tendangan pinaltinya di menit ke- 27, Odion Ighalo di menit ke-34, Scoot McTominay menit ke-47, dan dua gol yang dicetak Fred di menit ke 82 dam 90+2.

Kemenangan di Old Trafford ini membuat pasukan Solskjaer lolos melaju ke babak 16 besar Liga Europe. Sebelumnya pada leg pertama, kedua tim ini hanya bermain imbang 1-1. Setan Merah pun berhasil unggul dengan agregat 6-1 atas klub asal Belgia itu.

Odion Ighalo

Gol yang dicetak Ighalo di laga ini merupakan gol pertama sejak dirinya berseragam MU. Tentu hal ini membuat sang pelatih girang. Solskjaer menilai jika gol Ighalo ini menunjukkan dia punya insting alamiah sebagai penyerang. Dikutip dari situs resmi Manchester United, Solskjaer mengatakan

“Saya rasa, sebagai seorang penyerang, saya tahu betapa penting gol pertama. Dia sudah dekat dengan gol pertama pada beberapa laga sebelumnya.”

“Dia berada di sana, dia mengendus gol tersebut.”

“Ketika bola dimainkan Juan Mata, dia berputar dan berada di garis enam yard ketika Juan Mata melepas umpan dan menaruhnya di sana. Itulah seorang penyerang alami.”

Fred

Di laga kontra Brugge ini, Fred ikut berkontribusi dua gol untuk kemenangan The Red Devils. Tak hanya itu, dirinya juga menyumbang 1 assist untuk gol yang dicetak Scoot McTominay. Jelas penampilan yahud Fred di laga ini menuai pujian. Maklum saja, penampilan Fred kerap mendapat kritikan selama ini.

“Saya rasa, ada banyak pemain yang penampilannya membaik.”

“Scott McTominay kembali dan saya pikir dia membaik. Fred, dia mencetak gol, dia sudah melakukan banyak upaya! Satu dengan kanan dan satu dengan kiri. Dia sudah menjadi lelucon di antara kami, tetapi dia mendapatkannya.”

Be the first to comment

Leave a Reply